Sering Menggunakan High Heels Terlalu Lama, Waspada Dampaknya

Thehok.id – High Heels merupakan sepatu yang populer dikalangan wanita. Biasanya sepatu jenis ini paling banyak digunakan saat acara resmi. Namun jika menggunakan high heels dalam waktu yang lama, maka kamu akan merasakan beberapa dampak ini:

1. Terjadinya nyeri pada kaki dan keseleo

Ketika menggunakan high heels terlalu lama, maka akan terasa nyeri pada kaki dan dapat menyebabkan masalah pada kaki seperti keseleo. Selain itu, digunakan dalam jangka waktu yang lama, high heels juga membatasi pergerakan dan aktivitas pada kaki.

2. Terjadinya masalah pada punggung

Saat menggunakan high heels, otot yang dipakai pada punggung harus berada dalam posisi yang tidak alami dan hal ini dapat menyebabkan masalah pada punggung, terutama jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

3. Mengganggu keseimbangan

High heels juga dapat mempengaruhi keseimbangan tubuh dan memperburuk posisi tubuh dalam jangka waktu panjang. Selain itu, menggunakan high heels yang terlalu tinggi juga dapat meningkatkan risiko cedera dan jatuh terutama pada lansia.

4. Menyebabkan masalah pada tulang kaki

High heels yang tipis dan tinggi dapat menimbulkan tekanan pada tulang kaki dan menyebabkan masalah atau sakit pada tulang tersebut.

5. Menyebabkan masalah pada ujung kaki

High heels juga dapat menyebabkan masalah pada jari-jari kaki seperti lecet, koreng dan bisa menyebabkan masalah pada kuku seperti deformitas jari kaki. Dalam jangka waktu yang cukup panjang, high heels juga dapat memberikan tekanan pada otot-otot kaki dan menyebabkan varises atau pembengkakan pada kaki.

6. Mengganggu sirkulasi darah

High heels yang sangat tinggi dapat menyebabkan sirkulasi darah terganggu dan menyebabkan tinja, kram atau pegal. Hal ini karena tekanan pada arteri pada kaki yang tidak dapat mengeduksi darah dengan baik. (*)

Komentar