Penyebab Laptop Cepat Rusak

Thehok.id – Ada beberapa hal yang menyebabkan laptop yang kamu miliki cepat mengalami kerusakan. Meskipun sepele namun hal ini bisa berdampak pada kinerja laptop kamu.

1. Overheating – Suhu yang tinggi dapat mempengaruhi sistem dan komponen laptop sehingga bisa menimbulkan kerusakan hardware dan software.

2. Virus dan Malware – Serangan virus maupun malware juga bisa membuat laptop mudah eror dan rusak. Virus dan malware bisa muncul ketika kita sering melakukan aktivitas browsing tanpa menggunakan antivirus.

3. Mendadak Mati – Jangan pernah melepas langsung charger laptop saat sedang charging karena bisa menyebabkan kondisi over voltage yang dapat merusak motherboard laptop.

4. Kualitas Komponen Yang Buruk – Penggunaan dan pemasangan komponen yang buruk pada laptop bisa mempengaruhi kinerja laptop dan membuatnya mudah rusak.

5. Sistem Operasi Yang Tidak Kompatibel – Jika pengguna tidak selalu membuat laptopnya up-to date atau memperbarui sistem operasi, hal ini bisa menyebabkan laptop mudah error dan rusak.

6. Kondisi Fisik Tidak Terjaga – Kondisi fisik yang buruk seperti laptop yang sering jatuh atau terbentur bisa menyebabkan kerusakan pada komponen laptop.

7. Overclocking – Mengejar kinerja tertinggi dengan cara memaksimalkan penggunaan hardware merupakan tindakan yang sangat berbahaya karena dapat menyebabkan laptop mudah rusak dan bisa mengakibatkan kerusakan pada komponen yang ada di dalam Laptop. (*)

Komentar