Libur Lebaran Jadi Momentum Silaturahmi, Sekretaris Disdik Jambi:  Melepas Rindu yang Tertunda

JAMBI, Thehok.id – Sebentar lagi seluruh guru dan siswa SMA sederajat di Provinsi Jambi akan libur panjang dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri 1444 H. Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi meminta, agar libur lebaran ini dijadikan sebagai momentum untuk silaturahmi.

Dikatakan Kepala Disdik Jambi, Syamruzal, melalui Sekretaris Disdik, Umar, libur lebaran harus dijadikan oleh tenaga pendidik dan peserta didik sebagai momentum untuk meningkatkan ukhuwah islamiah.

“Selain itu libur panjang lebaran ini juga harus dijadikan sebagai ajang menjalin silaturahmi dengan sanak keluarga, saling sungkem, saling berjabat tangan, peluk hangat untuk melepas rindu yang tertunda,” kata Umar, Selasa (11/4/2023) malam.

Ia juga menyebutkan, libur panjang ini juga menjadi momen untuk rehat sejenak dari padatnya jadwal sekolah. Selain itu juga dari rutinitas padat yang dijalani selama ini.

Namun Umar juga mengingatkan, setelah libur nantinya, seluruh tenaga pendidik dan peserta didik harus memiliki semangat baru saat memulai aktivitas belajar mengajar.

“Kita berharap dengan memaksimalkan waktu rehat ini, tenaga pendidik dan peserta didik dapat menyegarkan tubuh dan menumbuhkan semangat baru saat memulai aktifitas sekolah nantinya,” ujarnya.

“Selain itu, dengan momen libur lebaran ini dapat memantapkan hubungan antar anak dengan orang tua, menciptakan rasa nyaman antara anak dan orang tua, yang pada akhirnya adalah menekan tingkat kriminalitas yang saat ini marak terjadi,” tukasnya.(igo)

Komentar