Kadisdik Syamsurizal Imbau Siswa untuk Fokus Beribadah Selama Ramadan

Jambi, Thehok.id – Tidak lama lagi, umat agama Islam diseluruh penjuru dunia akan bersuka cita menyambut datangnya bulan Ramadan. Untuk itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Syamsurizal mengimbau kepada seluruh siswa-siswi yang ada untuk fokus beribadah.

“Selama Ramadan saya mengingatkan kepada siswa-siswi untuk mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak perlu,” kata Syamsurizal, Minggu (19/3/2023).

Ditegaskan Kadisdik, bahwa momen bulan Ramadan ini harus dimanfaatkan siswa-siswi yang ada untuk menjalankan kegiatan-kegiatan yang positif.

Ia meminta, agar Musyawarah Kerja Kepala Sekolah disingkat (MKKS) dapat melakukan pengembangan mental spiritual kepada siswa selama bulan Ramadan.

“Ramadan menjadi momentum bagi sekolah, guru tenaga kependidikan dan siswa-siswi dalam meningkatkan habluminanas sekaligus memantapkan hablumminallah,” ungkapnya.

“Kami minta, kepala sekolah menyusun kegiatan Ramadan yang produktif dan mewajibkan seluruh siswa untuk hadir. Tujuannya selain meningkatkan karakter ukhuwah islamiyah siswa-siswi juga mencegah kenakalan remaja yang sedang marak di Provinsi Jambi,” lanjutnya.

Harapan Kadisdik juga, agar siswa di Jambi bisa saling berbagi makanan saat berbuka. Siswa diminta untuk peduli terhadap tetangganya, salah satunya dengan membagikan makanan.

“Bulan Ramadan ini kita jadikan momentum pembelajaran untuk siswa-siawi kita agar dapat lebih peduli terhadap masyarakat di sekitarnya,” pungkasnya. (die) 

Komentar