Dies Natalis SMAN 5 Merangin ke-37, Al Haris Apresiasi Prestasi Sekolah

Thehok.id – Pada peringatan Dies Natalis SMA Negeri 5 Kabupaten Merangin, Gubernur Jambi Al Haris turut hadir pada puncak kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, (04/03/2023).

Rangkaian kegiatan telah dilaksanakan sejak 13 Februari 2023, dengan berbagai macam lomba dicabang olah raga, kesenian, keagamaan, dan olimpiade yang diikuti oleh kurang lebih 20 SMP se-Kabupaten Merangin.

Selain Gubernur, turut hadir Kepala Disdikbud Kabupaten Merangin Abdul Gani, anggota DPRD Merangin, alumni SMA N 5 dan launnya.

Al Haris mengatakan, bahwasanya SMA N 5 Merangin mengingatkan pada saat masih menjabat sebagai Bupati Merangin, yang beberapa kali berkunjung.

“Alhamdulillah sampai saat ini masih SMAN 5 Merangin menjadi anak saya. Sebelum kewenangan SLTA menjadi kewenangan Provinsi, saat saya masih jadi Bupati pernah meresmikan mushola di sini (SMAN 5). Nah sekarang saya jadi Gubernur, kembali menjadi anak saya,” ujar Al Haris.

Gubernur Al Haris juga mengapresiasi prestasi yang terus dibolehkan oleh SMAN 5 Merangin.

“Sangat luar biasa, karena setiap sekolah memiliki inovasi yang berbeda. Termasuk SMA 5 Merangin yang mampu menunjukkan bisa menjadi yang terbaik dan terus menorehkan prestasi,” ungkapnya.

Al Haris juga berharap kepada SMA N 5 Merangin untuk terus menjadi sekolah yang unggul, Bisa membangun siswa yang berkarakter, sehingga IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Jambi bisa meningkat.

Al Haris yakin SMAN 5 Merangin bisa lebih baik lagi, karena saat ini fasilitas yang dimiliki sangat mendukung. Dan menjadi sekolah pembangunan dengan dana DAK terbaik di Provinsi Jambi tahun 2022.

“Saya yakin dan berharap SMA 5 ini bisa menjadi sekolah yang unggul. Terus menjadi motor peningkatan IPM Jambi,” pintanya.

Di akhir sambutannya, Al Haris menyatakan bahwa saat ini tidak ada lagi pungutan-pungutan, terlebih untuk jabatan Kepala sekolah.

“Sekarang tidak boleh lagi main duit, agar sekolah tenang melakukan pengembangan sekolah. Kalau dinas datang minta duit, lapor saya, biar saya tindak tegas,” Tegas Al Haris.

Selain memeriahkan Dies Natalis, Gubernur Jambi juga melakukan penandatanganan Prasasti Masjid dan gedung baru DAK 2022. (die)

Komentar