Kominfo Sarankan Masyarakat Berikan Apresiasi Pada Konten Positif

Thehok.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyarankan agar masyarakat dapat memberikan apresiasi, baik berupa gift maupun tip, kepada para konten kreator dengan konten bermuatan positif demi menjaga ruang digital nasional tetap kondusif.

“Kalau masyarakat mau kasih apresiasi kepada kreator konten, berilah kepada (kreator) yang kontennya kreatif, positif, optimistis dan yang tidak kontroversial,” kata Direktur Jendral Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kemenkominfo Usman Kansong.

Menurut Usman, konten yang kontroversial tak perlu diberikan apresiasi berupa gift atau bunga. Hal ini bertujuan agar kontenn kreator berhenti membuat konten yang tidak bermanfaat.

Bahkan, menurut dia, jika perlu, tidak usah ditonton supaya kreator berhenti membuat konten seperti itu.

Baca juga : Dinyatakan Sehat, Remaja Pengemudi Camry Pelat Merah di Jambi Jalani Pemeriksaan

Seorang kreator menjadi pembicaraan publik pada Januari karena dianggap membuat konten mengemis di media sosial TikTok. Konten tersebut kontroversial karena kreator dinilai mengeksploitasi orang lanjut usia.

Kementerian Sosial mengeluarkan surat edaran terkait larangan mengemis yang mengeksploitasi kelompok rentan seperti lansia dan anak-anak, merespons kasus itu.

Baca selengkapnya klik disini

Komentar