API Gratis Dimatikan, Pengguna Twitter Perlu Lakukan Ini

Thehok.id – Twitter mengumumkan jika pihaknya tidak lagi mengizinkan pengembang mana pun untuk menggunakan API-nya secara gratis.

Sejauh ini, Twitter hanya sedikit mengomunikasikan tentang perubahan itu. Dia hanya mengonfirmasi tanggal batas waktu 9 Februari.

Musk menyarankan Twitter dapat membebankan 100 dolar AS sebulan dengan verifikasi ID.

Tapi, belum diketahui bagaimana detail lebih lanjutny. Diketahui begitu akses gratis dimatikan, ribuan aplikasi, proyek penelitian, bot, dan layanan lain akan berhenti berfungsi. J

Jika Anda pengguna Twitter, kemungkinan hal ini akan memengaruhi dan ini yang perlu dilakukan pengguna.

1. Ubah Informasi Login untuk Aplikasi

Jika Anda pernah menggunakan kredensial Twitter untuk masuk ke layanan lain, penutupan API yang akan datang dapat mencegah pengguna mengakses akun tersebut.

Artinya, Anda perlu memeriksa kembali layanan mana yang gunakan sebagai login untuk Twitter, dan mengubah info akun selagi masih bisa.

Anda dapat memeriksa layanan mana yang memiliki akses ke akun Twitter Anda melalui Pengaturan -> Keamanan dan Akses Akun -> Aplikasi dan sesi -> Aplikasi yang Terhubung (atau, klik di sini).

Bergantung pada layanannya, Anda mungkin harus membuat akun yang benar-benar baru dengan kredensial yang berbeda.

2. Hapus tweet Anda

Ada banyak alasan bagus untuk menghapus tweet lama Anda. Tetapi jika belum melakukannya, jendela untuk melakukannya dengan mudah akan segera tertutup.

Baca selengkapnya klik disini

Komentar