Prediksi Cuaca Ekstrem di Wilayah Ini, Presiden Jokowi Imbau Masyarakat Waspada

Thehok.id – Presiden Joko Widodo mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang diprediksi BMKG bakal terjadi di tiga wilayah di Indonesia.

Cuaca ekstrem yang diprediksi bakal terjadi di tiga wilayah ini, menjadi perhatian serius masyarakat dan juga pemerintah. Masyarakat diminta untuk terus memantau perkembangan informasi dari BKMG.

Selain itu, masyarakat yang ada di tiga wilayah tersebut juga diminta lebih hati-hati. Sedangkan pemerintah, akan terus melakukan beberapa upaya antisipasi. Salah satunya seperti menaburkan garam di langit Jakarta beberapa hari lalu.

“Ya semuanya hati-hati, semuanya hati-hati, melihat informasi yang disampaikan BMKG,” kata Jokowi.

Baca juga : Waspada Cuaca Ekstrim Jelang Tahun Baru, BMKG : Harus Siaga

Sebelumnya, Jokowi juga menyampaikan imbauan serupa, tepatnya pada Rabu, 28 Desember 2022 kemarin. Ia meminta masyarakat taat dan mengikuti semua arahan dari BMKG.

“Ikuti semua informasi dan ikuti semua yang disampaikan oleh BMKG,” kata Jokowi.

Terkait update perkiraan cuaca, BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca per 29 Desember – 31 Desember 2022.

Baca juga : Antisipasi Cuaca Ekstrem, TNI AU Terbangkan Pesawat Penabur Garam

Terdapat tiga kategori wilayah yang dapat peringatan BMKG, agar masyarakatnya lebih berhati-hati berkegiatan di luar rumah di tanggal-tanggal tersebut.

Pertama ialah wilayah berpotensi hujan lebat disertai kilat, petir, dan angin kencang. Kedua wilayah berpotensi hujan intensitas sedang dapat disertai kilat, petir, dan angin kencang.

Sedangkan yang terakhir, kategori wilayah yang berpotensi dilanda angin kencang selama dua hari tersebut.

Baca selengkapnya disini

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV7.

-----

Komentar