Koruptor Tertawa Bahagia Dengar Pernyataan Luhut Ini : Kalau Mau Bersih Amat, di Surga lah Kau

Thehok.id – Menteri Koodinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarinves) Luhut Pandjaitan mengeluarkan pernyataan mengejutkan dan nyeleneh terkait aksi OTT KPK.

Ia mengkritik OTT KPK yang banyak dilakukan tahun ini. Ia menyatakan agar KPK tidak cepat-cepat melakukan OTT pelaku korupsi.

Menurut Luhut, OTT yang dilakukan KPK justru membuat citra negara jelek di kancah dunia. Karena akan banyak berita soal pelaku korupsi yang tertangkap.

Bahkan ia menyatakan kalau OTT KPK sebenarnya tidak bagus.

Kita nggak usah bicara tinggi-tinggi. OTT itu tidak bagus sebenarnya. Buat negeri ini jelek banget,” kata Luhut Pandjaitan, saat memberikan pidato di Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi Tahun 2023-2024, di Thamrin, Jakarta Pusat pada Selasa (20/12/2022).

“Kita mau bersih-bersih amat di surga aja kau. Jadi KPK itu jangan sedikit-sedikit tangkap-tangkap. Lihat-lihat lah,” kata Luhut menambahkan.

Luhut menekankan, yang terpenting adalah melakukan pencegahan tindak pidana korupsi.

Salah satunya dengan sistem digitalisasi yang harus dimaksimalkan.

“Jadi kalau kita mau bekerja dengan hati, ya kalau hidup-hidup sedikit bolehlah, kita kalau mau bersih-bersih amat di surgalah kau. Jadi KPK pun jangan pula sedikit-sedikit tangkap-tangkap. Itu enggak bagus juga untuk negara ya, lihat-lihatlah,” kata Luhut.

Salah satu contohnya, Luhut mengatakan sudah ada 14 pelabuhan di tanah air yang terintegrasi digital dan ditargetkan tahun ini selesai.

“Jadi orang mau korupsi apa lagi kalau sudah masuk sistem. Kan uangnya masuk sistem. Sudah berapa ribu triliun. Efisiensi kita lakukan,” ujarnya.

Daftar Pejabat yang Kena OTT Sejak Januari 2022:

1. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, kena OTT pada 1 Januari 2022

2. Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud, kena OTT 12 Januari 2022

3. Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin, kena OTT 19 Januari 2022

4. Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono,

5. Bupati Bogor Ade Yasin, kena OTT 27 April 2022

6. Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, ditangkap KPK Mei 2022

7. Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, ditangkap KPK Juni 2022

8. Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, kena OTT 11 Agustus 2022

9. Hakim agung Mahkamah Agung (MA) Sudrajad Dimyati, kena OTT 21 September 2022

10. Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, kena OTT 15 Desember 2022. (Red)

Sumber : jambiseru.com

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV7.

-----

Komentar