100 Ribu PNS Kementerian Tak Profesional, Yaqut Cholil : Kita Tinggalkan

Thehok.id – Survey yang dilakukan pihak Kementerian Agama terhadap kinerja pegawainya ternyata mendapatkan hasil yang mengejutkan. Pasalkan, dari hasil survey tersebut didapat ada 40 persen ASN di Kemenag tidak profesional. Artinya terdapat 100 ribu ASN yang masuk kategori tersebut.

Menteri Yaqut menyatakan,akan mengambil tindakan tegas dan akan meninggalkan mereka yang dinilai tak profesional.

Diakui Yaqut Cholil, jika ada banyak PNS yang tidak profesional. Temuan itu terjadi usai dilakukannya tes indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (PMB).

“Kemarin pak Sekjen (Nizar Ali) melalui Karo Kepegawaian sudah melakukan tes indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (PMB). Hasilnya luar biasa mengejutkan,” kata Yaqut Cholil.

Baca juga : Luar Biasa, Transaksi Judi online tahun 2022 di Indonesia Capai Rp 81 Triliun

“Hasilnya luar biasa mengejutkan. Sebanyak 40 persen ASN di Kemenag tidak profesional. Artinya, ada 100 ribu lebih ASN Kemenag yang masuk dalam daftar tersebut,” ujar Yaqut Cholil.

Tes tes indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (PMB) yang diadakan Kemenag bertujuan untuk mendukuung pelaksanaan Remcana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024 dan Rencana Strategis Kementerian Agama.

Selain itu, survei tersebut digunakan sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia aparatur yang profesional dan moderat.

Ada 214.306 ASN Kemenag yang mengikuti survei tersebut, sekaligus menegaskan sebagai kementerian yang paling banyak jumlah karyawannya.

Baca juga : Ferdy Sambo Gugat Presiden dan Kapolri

Meskipun telah dilakukan tes indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (PMB), Yaqut Cholil tidak menjelaskan indikator yang membuat lebih dari 100 ribu ASN tersebut dinilai tidak profesional.

“Nah, kalau sudah ada perbaikan tidak kunjung menjadi profesional, apa boleh buat dari pada menjadi beban. Ya beban itu tinggalkan saja, ganti ke yang lebih segar dan profesional. Karena sekali lagi, amanat yang diemban Kemenag ini amanat yang tidak ringan,” ucap Yaqut Cholil. (red)

Sumber : jambiseru.com

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV7.

-----

Komentar