Gubernur Al Haris Pimpin Apel ASN Muaro Jambi

Thehok.id – Gubernur Al Haris pimpin Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lapangan Depan Kantor Bupati Muaro Jambi, Senin (15/05/2023).

Apel tersebut juga diikuti oleh Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dan Sekretaris Daerah (Sekda) Muaro Jambi Budhi Hartono, beberapa Kepala OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi serta ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Al Haris menyampaikan beberapa poin, mulai dari kedisiplinan, gaya hidup serta penggunaan anggaran daerah.

Gubernur Al Haris menegaskan, ASN untuk terus meningkatkan kedisiplinan dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Sebagai pembina ASN di Provinsi Jambi, ada beberapa tokoh datang menemui saya menyoroti persoalan disiplin ASN yang menurun,” tegas Gubernur Jambi.

Gubernur menuturkan, Apel Kedisiplinan juga akan dilaksanakan di daerah lain.

“Kita ini adalah agen perubahan, kalau visi misi Kepala Daerah tidak berjalan tentunya ini juga menjadi kegagalan ASN, maka dari itu nantinya kita akan laksanakan juga di daerah lain,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga mengingatkan, terkait gaya hidup dan penggunaan kendaraan dinas bagi pejabat harus sesuai kebutuhan.

“Saya menekankan kepada seluruh ASN untuk jangan bergaya berlebihan dan terlihat arogan, kita ini disorot oleh masyarakat jadi bergaya sederhana saja karena tunjangan kita semua sudah diatur, saya minta Sekda untuk menertibkan itu semua,” ujar Gubernur Jambi.

Terkait penggunaan anggaran, Gubernur Al Haris mengharapkan APBD digunakan sesuai kondisi dan kebutuhan daerah.

“Gunakan anggaran untuk keperluan masyarakat dan menunjang kinerja kita, dan uang yang didapatkan di Muaro Jambi ini dihabiskan juga di Muaro Jambi,” pungkasnya. (die)

Komentar