Putri Candrawathi Perintahkan Ricky Rizal Pindahkan Uang Rp200 Juta dari Rekening Brigadir J

Thehok.id – Usai Brigadir J dibunuh, ternyata Putri Candrawathi memerintahkan Ricky Rizal untuk memindahkan uang Rp200 juta milik Brigadir J ke rekening miliknya. Hal itu terungkap saat persidangan pada Senin (21/11/2022).

Saat dipersidangan, Ricky Rizal mengaku jika dirinya mengambil uang tersebut dari rekening Brigadir J atas perintah Putri Candrawathi. Menurut Ricky, uang tersebut akan digunakan Putri untuk keperluan rmah tangga.

“Benar, untuk pemindahan rekening atas nama Yosua. Yang setahu saya memang rekening atas nama Yosua itu juga untuk keperluan rumah tangga di Jakarta yang saya lakukan atas perintah Bu Putri Sambo, karena yang bersangkutan (Brigadir J) telah almarhum,” katanya.

“Tetapi, saya tidak tahu menahu apakah (hp dengan rekening untuk keperluan rumah tangga di Jakarta) dipegang almarhum Yosua terus menerus atau bergantian. Tetapi memang di situ dicantumkan untuk password dan pin. Jadi, untuk pelaksanaan transfer, kita bisa lihat panduan di situ,” tutur dia.

Ricky Rizal mengatakan bahwa setiap ajudan Ferdy Sambo dibuatkan rekening untuk keperluan keluarga eks Kadiv Propam dan Putri Candrawathi.

Ia mengatakan dirinya juga dibuatkan rekening untuk keperluan keluarga Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah.

“Untuk rekening saya, memang saya akui saya ikut Pak FS dan Bu Putri sejak Februari 2021. Pembukaan rekening telah disampaikan dari bulan Maret, memang atas nama saya, tetapi untuk keperluan rumah tangga di Magelang,” ucapnya.

Saksi Anita Amalia Dwi Agustin, Customer Service Layanan Luar Negeri Bank BNI KC Cibinong membenarkan ada transaksi dari rekening Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Anita menjelaskan rekening Brigadir J pada 11 Juli 2022 mengirimkan uang secara bertahap sebesar Rp100 juta sebanyak dua kali sehingga total Rp200 juta pada rekening Bripka Ricky Rizal.

“Yang saya serahkan itu data rekening koran, rekening koran tanggal 11 Juli dari rekening Ricky Rizal ada uang masuk pemindahan dari rekening atas nama Nofriansyah Yosua sebesar Rp 100 juta sebanyak dua kali di tanggal yang sama, jadi total Rp 200 juta,” ucapnya.

Dijelaskan lebih lanjut, Anita mengatakan rekening milik terdakwa Ricky dari tanggal 8-11 Juli 2022 hanya ada transaksi masuk sebesar Rp 200 juta. Sementara untuk transaksi keluar terdapat transaksi pembayaran dan pembelian.

“Uang keluar hanya dipakai untuk pembayaran PDAM, Telkomsel, lalu pembayaran PLN, Indosat, pembelian Shopee, agak banyak Yang Mulia. Nominalnya tidak terlalu besar, hanya pembayarannya banyak,” ucap Anita. (red)

Sumber : jambiseru.com

Dikutip dari artikel berjudul Setelah Eksekusi, Putri Candrawathi Perintahkan Ricky Rizal Pindahkan Uang Rp 200 Juta Milik Brigadir J

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar