Cara Cepat Hilangkan Bekas Cupang, Wajib Dicoba!

Thehok.id – Banyak pasangan yang merasa malu karena bekas cupang yang lama hilang. Cupang adalah hasil pecahnya pembuluh darah atau kapiler di bawah permukaan kulit. Mereka pecah karena mengisap atau menggigit kulit, dan genangan darah yang tumpah, menciptakan memar gelap.

Banyak orang kemudian mencari cara cepat menghilangkan bekas cupang agar bisa tersamar. Mulai dari cara yang mudah hingga terkadang menantang.

Cara menghilangkan bekas cupang dengan cepat:

Jika Anda membutuhkan penutup yang cepat dan segera, kamu bisa menggunakan dengan syal, kerah, atau turtleneck. Concealer akan bekerja dalam keadaan darurat juga. Ini tidak akan membantu cupang menghilang lebih cepat, tetapi mungkin akan menyamarkan.

Tidak ada perawatan yang akan membuat cupang hilang dalam semalam, tetapi perawatan cupang yang cepat ini mungkin membutuhkan satu atau dua hari dari umur panjang memar. Berikut ini rangkuman cara menghilangkan bekas cupang dengan cepat seperti dilansir dari Healthline.

1. Sendok dingin atau kompres dingin

Pada hari pertama setelah memar baru, Anda bisa mengoleskan kompres dingin atau sendok dingin langsung ke cupang. Ini akan memperlambat aliran darah dari kapiler yang rusak, dan dapat membantu mengurangi ukuran memar.

Masukkan sendok ke dalam freezer atau lemari es selama 30 menit. Kemudian, oleskan langsung ke tempat. Biarkan selama 10 menit, dan ulangi beberapa kali selama 48 jam pertama atau sampai mulai cerah. Jika Anda memiliki kompres es, Anda dapat melakukan hal yang sama. Kain lap yang dibasahi dengan air dingin juga merupakan pilihan yang baik.

2. Lidah buaya

Bubur agar-agar yang tebal di dalam daun lidah buaya dapat mengurangi peradangan, pembengkakan kulit, dan nyeri. Oleskan lapisan tipis pulp langsung ke memar dua kali sehari. Jika pulp menyebabkan iritasi atau kulit Anda tampak sensitif, hentikan penggunaannya.

3. Minyak pepermin

Minyak esensial ini, yang komponen utamanya adalah mentol, dapat membantu merangsang aliran darah di tempat yang dioleskan, yang dapat mempercepat penyembuhan memar. Tapi minyak peppermint juga bisa mengiritasi kulit.

Anda harus mengencerkannya dengan minyak pembawa. Rasio 1 atau 2 tetes minyak peppermint dengan 15 tetes minyak pembawa, seperti jojoba atau minyak almond, dianjurkan.

Pijat minyak ke area tersebut dengan tekanan ringan. Terlalu banyak tekanan bisa membuat memar semakin parah.

4. Mentega kakao

Cocoa butter digunakan dalam berbagai perawatan kulit topikal. Sementara penelitian tentang cocoa butter mengungkapkan hasil yang beragam, banyak yang bersumpah dengan cocoa butter untuk menghaluskan bekas luka, mengurangi stretch mark dan kerutan, dan menghilangkan atau mengurangi tanda dangkal lainnya pada kulit. Cocoa butter juga dapat membantu elastisitas kulit, yang dapat meningkatkan penampilan.

Oleskan krim kental ke area tersebut satu hingga dua kali sehari. Jangan menggunakan banyak tekanan, atau Anda berisiko membuat memar lebih besar.

5. Nanas
Nanas kaya dengan jenis enzim yang disebut bromelain. Telah diketahui mengurangi rasa sakit dan nyeri, dan ketika dioleskan ke kulit, ini dapat membantu meredakan peradangan dan pembengkakan.

Menggunakan perawatan ini sesederhana mengoleskan sepotong nanas langsung ke tempat yang terkena. Anda dapat melakukan ini empat atau lima kali sehari, tetapi perhatikan iritasinya. Nanas adalah makanan yang sangat asam, dan kulit halus di leher Anda bisa cepat teriritasi.

6. Krim vitamin K

Vitamin K berperan dalam membantu pembekuan darah Anda dengan baik. Dalam bentuk krim, ini dapat mempercepat penyembuhan memar. Oleskan krim vitamin K langsung ke kulit satu hingga dua kali sehari.

Anda juga dapat meningkatkan kadar vitamin K dengan mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi, seperti sayuran berdaun hijau, kacang kedelai, daging babi, dan unggas.

Beli krim vitamin K secara online.

7. Kulit pisang

Buah pisang bukan satu-satunya bagian pisang yang bermanfaat. Kulitnya mengandung sejumlah besar vitamin, nutrisi, dan antioksidan, dan dapat memiliki dampak yang menenangkan dan menenangkan pada kulit.

Anda dapat mengoleskan kulitnya langsung ke cupang Anda, dan ini dapat membantu mengurangi tanda-tanda memar dan iritasi. Biarkan kulit pisang di tempatnya selama 30 menit, atau sampai kulit pisang berubah warna menjadi coklat. Anda dapat melakukan ini dua hingga tiga kali sehari, tetapi hentikan penggunaannya jika kulit Anda menjadi teriritasi.

8. Krim vitamin C
asib Bisnis Vanessa Angel setelah Sang Artis Meninggal, Haji Faisal: Sudah Tutup

Vitamin C mungkin paling dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tetapi juga memainkan peran penting dalam produksi kolagen, protein yang membantu kulit tetap kuat dan memberikan elastisitasnya. Menerapkan krim vitamin C langsung ke memar juga dapat mempercepat penyembuhan kulit dan menghilangkan memar dengan cepat. (red)

Sumber : suara.com

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar