30 Orang Pingsan Saat Konser NCT 127, Panitia Hilangkan Signed Ball

Thehok.id – Konser NCT 127 yang digelar di ICE BSD Tangerang yang digelar di hari pertama pada Jum’at (4/11/2022) sempat dihentikan di tengah konser karena adanya kerusuhan dan membuat 30 orang pingsan.

Karena tak ingin ada kejadian serupa, pada hari kedua panitia menambahkan jumlah petugas yang berjaga pada hari Sabtu (5/11/2022).

Selain, panitia juga menambahkan jumlah petugas medis, serta pengunjung yang lebih tertib membuat konser hari kedua berjalan lebih kondusif dan tidak ricuh seperti konser hari pertama.

Papan pembatas, panggung, dan area penonton konser diperkuat agar tidak mudah rusak akibat dorongan penonton.

Selain memperkuat material, momen membagikan bola yang ditandatangani oleh member NCT juga ditiadakan.

Diketahui bahwa pada hari pertama konser, kerusuhan terjadi akibat penonton yang saling dorong dan berdesakan ke arah depan ketika berebut mengambil bola yang dilemparkan ke arah penonton.

Melalui video yang diunggah di channel YouTube KOMPASTV, salah seorang penggemar NCT 127, Kay yang ikut menonton konser hari kedua juga ikut berkomentar.

“Sekarang enggak (rusuh), tertib, semuanya berjalan lancar. Terus tadi juga kan enggak ada yang dorong – dorongan juga sampe kayak sericuh kemaren, kan”, ungkap Kay, dilansir pada Minggu (6/112022).

Menurut Kay, konser hari kedua menjadi momen yang lebih nyaman dan kondusif untuk menonton konser, tidak seperti hari pertama.

Konser kedua ini para fans lebih mengerti satu sama lain dan lebih menjaga ketertiban.

“Sekarang kayak lebih tertib, terus kayak satu sama lain lebih pengertian, isi hatinya ada, gitu”, lanjutnya.

Penyebab kericuhan yang terjadi di konser hari pertama juga diduga disebabkan oleh bola yang dilemparkan oleh member NCT dan membuat penonton mendorong ke arah depan.

“(Ada) signed Ball gitu kan, jadi kayak artisnya itu kayak ngelemparin bola tanda tangan, jadi kayak kitanya tuh kayak berebut, dan sekarang kan gak dilemparin, mungkin jadi gak berebut, jadi gak ke depan – depanan”, jelasnya.

Kejadian di hari pertama yang membuat penonton pingsan akhirnya bisa dihindarkan dan seluruh penonton dapat menikmati konser dengan tertib. (red)

Sumber : suara.com

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar