Serahkan 1.500 Paket Sembako, Abdullah Sani : Ini Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat

Thehok.id – Pemerintah Provinsi Jambi memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat dan pegawai honorer di lingkup Provinsi Jambi sebagai bentuk kepedulian Pemerintah akibat dampak kenaikan harga bahan pokok. Pembagian sembako ini dlakukan Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani bersama FKIJK, BMPD, OJK dan BI Perwakilan Jambi.

Sebanyak 1.500 paket sembako diserahkan kepada masyarakat dan Tenaga Honorer Pemprov Jambi di Lapangan Dalam Kantor Gubernur Jambi, Senin, (26/9/2022).

“Terima kasih saya ucapkan kepada pimpinan Forum Komunikasi Industri Jasa keuangan (FK IJK) dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Jambi atas inisiatif memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, yang tentunya ditujukan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Ini merupakan upaya untuk meringankan beban yang dihadapi masyarakat, terutama dalam kaitannya dengan dampak setelah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian FK IJK, BMPD, OJK, dan BI Provinsi Jambi kepada masyarakat dan tenaga honorer.” ucap Sani.

Dikatakan Sani, kenaikan harga bahan pokok ini merupakan salah satu dampak dari kenaikan harga BBM sehingga memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap perekonomian.

“Kenaikan harga BBM berpengaruh besar terhadap perekonomian masyarakat, namun, kita yakin bahwa tujuan pemerintah sesungguhnya tidaklah untuk menyulitkan masyarakat, tetapi menjaga keseimbangan perekonomian negara, sekaligus menjaga keberlanjutan perekonomian dan pembangunan negara,” kata Sani.

Sani berharap bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban dan bisa bermanfaat bagi yang menerimanya.

“Semoga bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, pergunakanlah dengan sebaik-baiknya. Saya imbau Bapak dan Ibu, jangan pernah putus asa dalam menjalani hidup, tetapi tetap berpengharapan, berikhtiar (berusaha dan berdoa) dengan sebaik-baiknya,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut Wagub Sani juga mengajak pemerintah daerah se- Provinsi Jambi, BUMN, BUMD, perusahaan swasta dan kepada warga yang mampu untuk bersama-sama membantu masyarakat yang sangat membutuhkan serta meringankan beban yang dihadapi.

“Saya mengajak pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, BUMN, BUMD, perusahaan swasta serta kepada warga yang mampu, mari bersama sama kita bantu masyarakat yang sangat membutuhkan, untuk meringankan beban yang mereka hadapi,” ajak Sani.

Sementara itu, Kepala Perwakilan OJK Provinsi Jambi Yuda Nugraha Kurata menjelaskan, FKIJK, BMPD, OJK dan BI Perwakilan Jambi, memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat dan pegawai honorer Provinsi Jambi yang terdampak dengan kenaikan harga pokok.

“Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat,” katanya. (die)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar