Tim UGG Akan Nilai Geopark Merangin, Al Haris : Jangan Sampai Gagal Lagi

Thehok.id – Tim assesor Unesco Global Geopark (UGG) akan melakukan penilaian terhadap Geopark Merangin untuk masuk warisan dunia pada 8-10 Oktober 2022.

Ini kali kedua tim assesor UGG turun menilai Geopark Merangin, setelah 2015 lalu. Waktu itu Geopark Merangin belum memenuhi kriteria menjadi warisan geopark dunia.

Gubernur Jambi Al Haris turun langusng ke Merangin untuk mengevaluasi persiapan Geopark Merangin menghadapi tim penilaian UGG.

Al Haris langsung memimpin rapat finalisasi evaluasi geopark Merangin Jambi bersama Wakil Bupati Merangin, Sekda Merangin, Kepala Bappeda dan pejabat eselon II Merangin.

“Inilah yang nantinya mengangkat nama Merangin dan Jambi, jadi ini harus disiapkan dengan matang agar Geopark Merangin Jambi jadi warisan dunia,” kata Al Haris saat memimpin rapat finalisasi evaluasi geopark Merangin Jambi di aula Bappeda Merangin, Senin (26/9/2022).

“Jadi kita harus lakukan persiapan di semua titik-titik penilaian, lakukan apa yang bisa menambah skor penilaian. Saya minta tim pendampingan ayo bersama-sama. Semua titik fokus tunjuk orangnya juru bahasa yang bisa menjelaskan,” tambah Gubernur.

Al Haris meminta agar persiapan untuk penilaian kali ini benar-benar matang.

“Persiapan kita harus matang kali ini, jangan sampai kita gagal lagi, karena sudah banyak Geopark daerah lain yang juga menunggu untuk di nilai,” sebut Al Haris. (die)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar