RTH Eks Pasar Angso Duo Jambi Akan Segera Selesai Dibangun

Thehok.id – Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RHT) yang berlokasi dilahan eks Pasar Angso Duo Jambi direncanakan akan selesai pada tahun ini.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan pembangunan RTH yang diperkirakan akan memakan biaya sekitar Rp 35 Miliar.

Terkait masalah batas tanah saat ini masih terdapat perbedaan pendapat.

“RTH itu kan saya masih ada menemukan tanah yang dibatas Batanghari itu. Nah pemahaman dari Dinas PU ini tanah balai yang mengeruknya. Saya kesana, saya cek, kalau taman itu dibiarkan nanti ada batasnya maka jelek taman itu kedepan,” katanya, Rabu (13/7/2022).

Ia juga menyampaikan telah menyurati pihak balai untuk meminta lahan tersebut menjadi bagian daripada RTH.

“Saya rubah, saya undang balai, katanya ini lahan kosong bagi mereka. Oke kalau gitu kita surati balai dengan resmi kita minta itu bagian dari kita, dan dia setuju diserahkan kepada kita untuk dibangun RTH,” ungkapnya.

Gubernur Al Haris merencanakan desain RTH ini nantinya mengacu pada bandara di Jakarta yang memiliki resort didalamnya. Ia juga menambahkan pembangunan RTH di eks lahan pasar angso duo tersebut direncanakan akan selesai pada tahun ini.

“Bukan salah, tapi dia perkecil. Kita ingin seperti biasa besar sampai ke sungai,” katanya.

Al Haris mengatakan bahwa saat ini Pemprov sedang mengupayakan agar RTH tersebut dapat selesai pada tahun ini.

“Kita upayakan selesai insyaallah tahun ini,” tutup Gubernur Al Haris. (die)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar