oleh

Ini Bahayanya Jika Kamu Kurang Minum Air Putih

Thehok.id – Air putih merupakan salah satu kebutuhan bagi tubuh kita. Jika kurang mengkonsumsi air puti, maka akan berdampak buruk baig kesehatan.

Mungkin sesekali kita akan minum air putih jika sehabis makan maupun ketika rasa letih menyerang. Namun ada juga sebagian orang yang justru malas untuk minum air putih. Mereka lebih mementingkan minum-minuman yang berasa ketimbang air putih.

Padahal, air putih dapat membantu pencernaan, melindungi organ dan jaringan, mengatur suhu, dan masih banyak lagi manfaatnya. Ada beberapa dampak negatif yang akan kita rasakan jika kita malas untuk minum air putih. Dilansir dari situs web Healthcare Associates, inilah 4 dampak yang akan kita rasakan, diantaranya :

Baca juga : Ini Perbedaan Susu UHT dan Pasteurisasi

1. Bau mulut yang terus-menerus

Air memiliki peranan penting untuk memproduksi air liur serta membantu membersihkan bakteri sehingga gigi dan gusi pun akan terjaga. Sebaliknya, jika tubuh kita kekurangan air, hal yan akan terjadi adalah produksi air liur kian terhambat dan mengakibatkan banyak bakteri yang menumpuk pada lidah, gusi, dan gigi yang akhirnya menjadi bau mulut.

2. Kelelahan

Jika kamu kelelahan akibat olahraga atau aktivitas yang terlalu berat, maka kamu akan mengambil air putih untuk diminum. Jadi, kelelahan akan terasa karena hilangnya cairan dalam tubuh. Minum air putih dengan rutin menjadi solusi terbaik apabila kamu merasa lelah yang terus-menerus meskipun kamu tidak pernah bergadang.

Baca juga : Ternyata Mengkonsumsi Kayu Manis Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan

3. Sering merasakan sakit

Seringkali kita mendengar orang lain yang menjenguk kita ataupun orang yang sedang sakit lalu menyarankan agar perbanyak minum air putih. Ya, memang air putih dapat membuang segala racun di dalam tubuh manusia. Jadi, jika tidak ingin diserang oleh berbagai penyakit, maka rajin-rajinlah minum air putih.

4. Kulit tidak sehat

Sangat percuma jika kita sering menggunakan skincare namun minum air putih pun jarang. Tubuh kita juga butuh asupan cairan. Meskipun kulit berada di bagian luar, kulit pun butuh cairan untuk mengisi pada bagian sel-sel kulit agar terlihat cerah dan kenyal dan menghindari dari kekeringan pada kulit. (red)

Sumber : suara.com

Komentar

News Feed