oleh

Ini 8 Makanan yang Mempengaruhi Kesuburan

Thehok.id – Makanan yang masuk ke dalam tubuh sangat mempengaruhi kesehatan kita, salah satunya adanya kesuburan dan gairah seks. Hal ini karena kandungan gizi yang terdapat pada makanan tersebut akan membantu meningkatkan produksi hormon seksual agar menjadi lebih produktif dalam menghasilkan sperma serta meningkatkan gairah seks.

Berikut ini beberapa makanan yang dapat meningkatkan kesuburan dan gairah seks.

1. Tiram

Tiram mengandung kadar mineral zinc yang tinggi, sehingga memacu tubuh untuk meningkatkan produksi hormon testosteron. Ketika hormon tersebut meningkat, maka gairah seks akan dirasa lebih kuat serta dapat menghasilkan jumlah sperma yang lebih banyak dari biasanya.

2. Delima

Buah delima sering digambarkan sebagai simbol kesuburan karena dinilai mampu meningkatkan mood, serta produksi hormon testosteron.

3. Cokelat

Mengonsumsi cokelat akan membantu pelepasan hormon serotonin, hormon ini berperan dalam meningkatkan perasaan senang serta bahagia. Selain itu, cokelat juga mengandung phenylethylamine, yaitu sebuah zat di otak yang berhubungan dengan nafsu dan cinta.

4. Bayam

Magnesium yang terdapat pada bayam akan membantu meningkatkan produksi hormon testosteron. Selain itu, bayam juga mengandung zat besi yang berperan dalam hasrat, gairah, serta kepuasan seksual terutama pada wanita.

5. Stroberi

Buah stroberi mengandung vitamin C yang cukup tinggi, sehingga dapat memacu pelepasan hormon oksitoksin yang lebih banyak, hormon ini ikut berperan dalam gairah seksual.

6. Akar Maca

Akar yang berasal dari pegunungan peru ini telah lama digunakan sebagai obat kesuburan. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa akar maca mengandung fitonutrien yang mampu menambah jumlah sperma serta gairah seks. Akar maca biasanya dijual dalam bentuk bubuk dan digunakan sebagai tambahan yoghurt, salad, sup, atau makanan yang dipanggang.

7. Ikan dengan kadar omega 3 yang tinggi

Salmon, mackerel, serta sarden dikategorikan sebagai jenis ikan yang mengandung kadar omega 3 yang tinggi, sehingga dinilai mampu menjaga kualitas sperma.

8. Semangka

Buah yang segar dan manis ini mengandung asam amino jenis citrulline. Asam amino ini akan diubah oleh tubuh menjadi arginin yang berperan dalam mencegah serta mengobati penyakit disfungsi ereksi.

Itulah 8 jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan serta gairah seks, semoga bermanfaat bagi pembaca. (red)

Sumber : suara.com

Komentar

News Feed