oleh

Berangkat 25 Juni 2022, Calon Jamaah Haji Jambi Akan ke EHA Batam

Thehok.id – Mendekati musim haji 2022, Kanwil Kemenag Provinsi Jambi menyatakan bahwa persiapan keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) aasl provinsi Jambi telah mencapai 85 persen.

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Wahyudi A. Wahab menyampaikan, rombongan calon jamaah haji Jambi berangkat pada gelombang terakhir atau kedua secara nasional.

“Jamaah kloter 10 ( yang pertama) di Jambi akan masuk asrama haji Provinsi Jambi pada Jumat 24 Juni 2022. Di kloter ini ada 5 daerah yakni Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Tanjab barat, Kabupaten Tanjabtimur dan sebagian jamaah dari Kota Jambi,” ujar Wahyudi, Jumat (4/6/2022).

Ia menambahkan, bahwa nantinya jamaah haji ini akan bermalam di asrama haji untuk mengikuti proses One Stop Service seperti pemberian Living Cost (biaya hidup).

Baca juga : Pemerintah Resmi Akan Hapus Tenaga Honorer di Daerah: Berikut Waktu Pemberlakuannya

“Lalu selanjutnya pada Sabtu 25 Juni, kloter 10 ini akan diberangkatkan ke Embarkasi Haji Antara (EHA) Batam pada pukul 09.00 WIB,” tambahnya.

Selanjutnya, setelah calon jamaah haji tiba di EHA Batam, dilanjutkan keberangkatan ke Jeddah pada pukul 12.50 WIB dengan menggunakan Saudi Airlines dan tiba sekitar pukul 18.00 WIB.

“Nantinya Kloter 10 ini akan tiba di Jeddah pada pukul 18.00,” ujarnya.

Baca juga : Ribuan Hewan Ternak di Sumatera Barat Terjangkit PMK

Setelah itu akan menyusul keberangkatan Kloter 11 dan Kloter 12, satu hari berselang pasca keberangkatan kloter 10 melalui proses yang sama.

“Adapun untuk tahun ini berangkatnya ke EHA Batam semua pada pukul 09.00 WIB, tak ada keberangkatan pada dini hari seperti tahun keberangkatan sebelumnya,” tukasnya. (red)

Sumber : jernih.id

Komentar

News Feed