Hadiri Pelantikan Kades, Masnah Beri Santunan Pada Warga

Thehok.id – Pengukuhan Adat 8 orang Kepala Desa di Kecamatan Sungai Gelam yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Sungai Gelam pada Senin (16/5/2022) berlangsung khidmad.

Hal ini karena selain dilaksanakan masih dalam suasana lebaran, pada pelantikan Kepala Desa ini in, Bupati Muaro Jambi Masnah Busro juga memberikan santunan kepada warga disekitar yang merupakan keluaga kurang mampu.

Pengukuhan ini turut dihadiri oleh Ketua Adat Kabupaten Muaro Jambi, Kepala Dinas PMD Kabupaten Muaro Jambi, Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Dapil Sungai Gelam, Camat Sungai Gelam, Kapolsek Sungai Gelam, Danramil Sungai Gelam. Kepala Desa se-Kecamatan Sungai Gelam dan tamu undangan lainnya.

Agenda Pengukuhan ini dilakukan oleh Ketua Lembaga Adat Kab. Muaro Jambi H. Amrullah, S.Ag. MM, disusul dengan Pelantikan Ketua TP PKK se-Kecamatan Sungai Gelam.

Dalam sambutannya Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro menyampaikan ucapan mohon maaf lahir dan batin kepada masyarakat Sungai Gelam karena masih dalam bulan syawal. Bupati juga mengucapkan selamat kepada Datuk-datuk yang sudah dikukuhkan menjadi ketua adat di masing-masing Desa.

“Saya ucapkan selamat kepada Datuk-datuk yang sudah dikukuhkan sebagai Penghulu di Desa masing-masing. Ibu-ibunya juga yang baru dilantik menjadi ketua PKK Desa. Dimana Nyai ini sangat lah luar biasa tanpa nyai Kantor Kepala Desa tidak akan rame. saya yakin dan percaya pelantikan ini juga tidak lepas dari perannya seorang Nyai yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Selain menghadiri Pengukuhan Kepala Desa selaku Pemangku Adat dan Pelantikan Ketua TP PKK Adat se-Kecamatan Sungai Gelam, Bupati juga menyerahkan santunan kepada keluarga kurang mampu di Desa Sungai Gelam, serta meresmikan Gedung Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) Kecamatan Sungai Gelam.

Dengan diresmikannya gedung pelayanan administrasi terpadu ini diharapkan mutu pelayanan di Kecamatan Sungai Gelam dapat lebih ditingkatkan lagi. (die)

Komentar