oleh

Satu ABK KM Sumber Daya Tujuan Nipah-Batam Ditemukan Selamat

Thehok.id – Salah satu korban kapal yang hilang kontak akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan di Desa Sungsang II di Perairan Sungsang (Sumatera Selatan), Minggu (13/3) sekitar pukul 20.41 WIB. Korban bernama Aloy yang merupakan salah satu ABK KM Sumber Daya yang dinyatakan hilang kontak pada Kamis (10/3/2022) pukul 22.45 WIB.

Humas Basarnas Jambi, Lutif mengatakan satu dari tiga korban yang ditemukan tersebut merupakan ABK Kapal KM Sumber Daya Lost Contact di Perairan Berhala. “Iya, ditemukan warga di Perairain Sumsel,” katanya, Senin (14/3/2022).

Saat ditemukan, korban dalam keadaan mengapung menggunakan Jaket pelampung, tas, dan drigen.

Baca juga : Satu Orang Meninggal Akibat Diserang Dengan Senjata Tajam

Kemudian, korban di jemput Tim SAR Gabungan dan dibawa ke puskesmas terdekat untuk menjalani pengobatan.

“Korban selamat dan dibawa ke Puskesmas untuk pengecekan kesehatan,” katanya.

Tim juga masih terus akan melakukan pencarian korban lainnya yakni Tiar (Kapten Kapal) dan Pendek (ABK) masih dakan proses pencarian.

Baca juga : Ini Dia Kronologis Kebakaran Rumah Dinas Wagub Jambi

Untuk diemtahui, pada Kamis 10 Maret 2022 Pukul 22.45 WIB yang lalu, Komunikasi Kantor Basarnas Jambi menerima info dari pemilik kapal bahwa telah terjadi hilang kontak Kapal KM Sumber Daya dengan jumlah ABK sebanyak 3 orang di perairan Pulau Berhala Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Para ABK kapal saat itu memberitahukan jika di perairan Berhala terngah terjadi badai. Kapal ini betmuatan kelapa yang akan dibawa ke Batam. (red)

Sumber : jernih.id

Komentar

News Feed