oleh

Diwakili Sekda, Fadhil Lantik JPT Pratama Administrator dan Fungsional

Thehok.id – Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dilakukan Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Azan pada Rabu (23/3/2022).

“Selamat kepada ASN yang dilantik. Semoga kepercayaan yang diberi dapat saudara-saudari dapat jalankan dengan baik dan penuh dengan rasa tanggung jawab. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dimaksudkan dengan pengisian kekosongan jabatan serta rotasi bagi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari,” kata Azan.

Untuk diketahui, jelas Sekda, penentuan personil dalam jabatan PNS dan pengangkatan ASN dalam jabatan didasarkan pada kompetensi, kualifikasi dan persyaratan yang dimiliki oleh ASN yang dibutuhkan oleh jabatan tertentu.

“Setiap ASN dapat mengalami rotasi, promosi bahkan demosi dari jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional instansi pusat maupun daerah berdasarkan kualifikasi. Proses yang dilakukan dalam hal penentuan tersebut sudah dilakukan secara profesional dan proporsional sesuai dengan peraturan dan ketentuan perundangan undangan yang berlaku,” jelasnya

M Azan juga berharap, dengan dilaksanakan penyegaran dan pengisian jabatan ini, mampu menambah kinerja OPD dilingkungan Pemkab Batanghari.

“Khususnya pejabat yang dilantik hari ini untuk segera dapat bersinergi dalam mewujudkan visi misi Batanghari Tangguh. Yaitu, terdepan, agamis, nyaman, gotong royong, bermutu dan harmonis. Salah satu aset berharga adalah SDM yang berkualitas, membangun SDM yang berkualitas dalam bidang Kesehatan salah satu faktor utama yang diperlukan,” kata Azan.

Adapun upaya peningkatan status yang harus dilakukan adalah menurunkan angka Stunting. Memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat salah satunya melalui dokter keliling, pemberdayaan masyarakat dalam bidang kesehatan, peningkatan SDM bidang kesehatan, penyediaan berbagai fasilitas kesehatan seperti pusat kesehatan masyarakat yakni Puskesmas.

“Rumah Sakit serta fasilitas air bersih. Oleh karenanya tenaga kesehatan menjadi unsur penting dalam perwujudan kesejahteraan masyarakat bidang kesehatan, tanpa didukung kita bersama visi misi ini tidak akan terwujud. Saya berharap peran kita bersama sesuai fungsi dan kewenangan masing-masing untuk dapat berkontribusi, berkolaborasi, berinovasi dalam melaksanakan tugas sehingga Batanghari tangguh dapat kita wujudkan,”pungkasnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Jabatan tersebut sesuai Surat Keputusan Bupati Batanghari nomor 821.22/37/BKPSDMD, 821.23/38/BKPSDMD dan 821.27/30/BKPSDMD tanggal 23 Maret 2023.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik dan diambil sumpah janji Jabatan yakni, Rijaluddin dilantik sebagai Kepala Dinas Nakertrans, M. Rifai sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Batanghari, Henry Jumiral sebagai Kepala DPMPTSP, Iskandar Staf Ahli Bidang Informasi Kemasyarakatan dan SDM, Verry Ardiansyah Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik dan Munir sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Batanghari.

Sementara 14 lainnya menjabat sebagai Pejabat Fungsional Tertentu bidang Kesehatan salah satunya Hermina tetap menjabat sebagai Direktur RSUD Hamba Muara Bulian. (red)

Komentar

News Feed