Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro Hadiri Musrenbang RKPD 2023

Thehok.id – Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023. Musrenbang ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Muaro Jambi, pada Kamis (31/3/2022).

Musrenbang kali ini mengangkat tema “Pasca pandemi disertai optimalisasi pertumbuhan ekonomi berbasis potensi unggulan serta pembangunan infrastruktur wilayah dan tata kelola pemerintahan”.

Hadir dalam kegiatan Forkopimda Muaro Jambi, Asisten dan staff ahli Bupati Muaro Jambi, Kepala OPD lingkup Muaro Jambi, Kelompok Masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Masnah menyebutkan musrenbang RKPD tahun 2023 merupakan rangkaian tahapan perencanaan pembangunan sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan pembangunan nasional dan amanat Permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi Pembangunan daerah, tata cara evaluasi evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah rencana pembangunan jangka menengah daerah dan rencana kerja pemerintah daerah.

“Ada ribuan usulan dari masyarakat untuk 2023 nanti. Mulai dari pembangunan, ekonomi, kesehatan pendidikan dan sebagainya,” ujar Masnah.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara musrenbang RKPD Kabupaten, Talkshow paparan Dirjen Bina Bangda Kemendagri dan sesi diskusi bersama. (adv)

Komentar