Bupati Adirozal Buka Konsultasi Publik RKPD Kerinci Tahun 2023

Thehok.id – Bupati Kerinci, Adirozal buka Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kerinci Tahun 2024 dengan tema “Pemantapan Kualitas Infrastruktur, Peningkatan Ekonomi dan Sumber Daya Manusia”.

Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D), pada Senin (14/02/2023) mengelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Kerinci tahun 2024.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Kerinci,Dr.H. Adirozal, M.Si diruang pola kantor Bupati Kerinci yang dihadiri seluruh Kepala SKPD dilingkup Pemkab Kerinci.

Bupati Kerinci Adirozal mengatakan, RKPD merupakan dokumen perencanaan daerah untuk periode 1 tahun, jadi pemerintah daerah wajib menyusun RKPD yang memuat gambaran umum kondisi daerah, kerangka ekonomi, keuangan daerah, sasaran dan prioritas pembangunan daerah, rencana kerja dan pendanaan serta kinerja pemerintah daerah.

“Dalam penyusunan RKPD harus berpedoman pada RPMJD Kabupaten, rancangan awal RKPD Provinsi, RKP, Program Strategis Nasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan pedoman penyusunan RKPD. Dokumen RKPD berperan sangat strategis dalam menjembatani antara kepentingan perencanaan jangka menengah dengan perencanaan dan Penganggaran tahunan,” ungkapnya. (*)

Komentar