oleh

Vaksin Moderna Resmi Dapatkan Izin Penuh Dari FDA Amerika

Ilustrasi (foto/ist)



Thehok.id – Vaksin Covid 19 merek Moderna akhirnya mendapatkan izin penuh dari badan pengawas obat dan makanan Amerika – FDA. Izin penuh ini merupakan pengganti dari izin sebelumnya yang hanya bersifat darurat atau Emergency Use Authorization/EUA.


“Meski jutaan orang telah menerima vaksin COVID-19 dengan aman, kami menyadari bahwa bagi beberapa orang, persetujuan FDA terhadap vaksin kini dapat menanamkan kepercayaan tambahan untuk mendapatkan vaksinasi,” tutur Pelaksana Tugas Komisaris FDA Janet Woodcock.


Vaksin covid 19 dengan merk dagang Spikevax ini disetujui untuk digunakan pada orang berusia 18 tahun ke atas. Spikevax memenuhi standar ketat FDA untuk keamanan, efektivitas, dan kualitas manufaktur yang diperlukan untuk persetujuan.


Vaksin COVID-19 Moderna menjadi vaksin kedua di Amerika Serikat yang menerima persetujuan penuh dari FDA. Vaksin COVID-19 Pfizer, Comirnaty, mendapatkan persetujuan penuh untuk digunakan pada orang berusia 16 tahun ke atas pada Agustus 2021.


Vaksin COVID-19 Moderna telah tersedia di bawah otorisasi penggunaan darurat FDA untuk individu berusia 18 tahun ke atas sejak 18 Desember 2020.


Seperti namanya, vaksin moderna berasal dari Amerika Serikat. Vaksin Moderna diproduksi oleh Moderna Incorporation.


Vaksin covid-19 ini berbasis messenger RNA (mRNA) yang memerlukan teknologi penyimpanan khusus, yakni dalam suhu -20 derajat celcius. (ika)



Sumber : jambiseru.com

Komentar

News Feed