GOOGLE PLAY PROTECT HADIR UNTUK MENINGKATKAN KEAMANAN ANDROID ANDA


Cnnteknologi.net – Beberapa pekan yang lalu Google telah mengumumkan jika mereka akan segera menggulirkan Play Protect, dimana layanan tersebut adalah teknologi keamanan untuk perangkat Android yang lebih baru. Kini Google Play Protect telah bergulir ke perangkat Android, dimana layanan baru ini akan memindai aplikasi di Play Store sebelum Anda mengunduh aplikasi dan memastikan jika aplikasi tersebut telah mengikuti aturan yang ditetapkan oleh Google.

Tak hanya itu saja, Play Protect juga memantau aplikasi yang tengah berjalan di smartphone Anda dan menggunakan mesin pembelajaran untuk mendeteksi perilaku yang tak terduga, dimana jika hal-hal tak terduga terjadi maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan dan aplikasi akan dimatikan. Google sendiri mengatakan jika mereka memindai lebih dari 50 miliar aplikasi setiap harinya.

Jika Anda membuka Google Play Store, Anda bisa melihat Play Protect pada tab pembaruan aplikasi dan game. Play Protect akan memindai secara berkala dan Anda juga dapat memulai pemindaian jika dirasa perlu. Ketika semua berjalan dengan normal, Play Protect menampilkan informasi jika tidak ada masalah yang ditemukan.

Perlu dicatat bahwa layanan Play Protect bergulir kepada semua perangkat Android, jadi jika Anda belum menjumpai layanan tersebut, maka Anda perlu menunggu beberapa saat hingga Play Protect berjalan di perangkat Android Anda.

(sumber: beritateknologi.com)

Komentar