KPU Provinsi Jambi Gelar Peluncuran Pilkada Serentak Tahun 2024

Jambi, Thehok.id – KPU Provinsi Jambi menggelar acara peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang di lapangan Eks Arena MTQ Kota Jambi, Senin (27/5/2024) malam.

Pada peluncuran Pilkada Serentak 2024 ini, turut dihadiri Gubernur Jambi, Al Haris, Bupati dan Walikota se-Provinsi Jambi, KPU dan Bawaslu se-Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Jambi, Iron Syahroni mengatakan, KPU Provinsi Jambi sengaja memilih hari dan tanggal peluncuran pada tanggal 27 Mei, karena ini menuju 6 bulan sebelum pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024.

“Ini momentum tepat untuk melaksanakan peluncuran. Setelah kita luncurkan semua pihak untuk bersiap diri, kalau kami KPU tentu bersiap diri mulai tahapan awal sampai detik penetapan calon terpilih di Pilkada Serentak 2024,” kata Iron.

“Insya Allah kami KPU Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi siap melaksanakan Pilkada Serentak tahun 2024 dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Untuk di Provinsi Jambi dijelaskan Iron, ada 12 Pilkada Serentak yang dilaksanakan pada tahun 2024, tentunya kita ingin partisipasi masyarakat memilih juga meningkat.

“Kalau pada Pilgub tahun 2020 lalu tingkat partisipasi pemilihan 76 sampai 80 persen, kalau bisa pada Pilkada Serentak tahun 2024 mencapai 86 hingga 87 persen tingkat partisipasi pemilih,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris berharap dapat mencipatkan Pilkada yang damai dan tidak saling menjatuhkan. “Pilkada bukan ajang mencipatkan sesuatu yang tidak baik, sikapi Pilkada dengan bijak, jangan saling menjatuhkan,” kata Al Haris.

“Saya pesankan juga untuk semua calon Pilkada Serentak di Provinsi Jambi, ayo ciptakan Pilkada yang damai, happy dan riang gembira,” tambahnya.

Ia juga berpesan untuk setiap calon Kepala Daerah untuk menghindari konflik sosial di tengah masyarakat, hindari adu domba baik di media sosial, karena ini bisa memecah belah kita semua.

“Saya berharap kita semua bersatu padu agar kita menciptakan pemimpin yang terbaik. Jambi harus tetap kondusif, kemarin kita nomor 4 di Indonesia, ke depan kita nomor 1 di Indonesia,” pesannya.

“Kita berharap tidak ada yang merusak tatanan Pilkada serentak 2024 di Jambi. mari semu kita bekerja dengan baik, biar hasilnya juga baik untuk Jambi dan Indonesia tentunya,” tukasnya.(lis)

Komentar