Sambut Konversi BB Listrik, Ketua Hiswana Migas M Hafiz Fattah: Kita Siap

JAMBI, Thehok.id – Menyambut konversi Bahan Bakar (BB) minyak ke listrik, Ketua Hiswana Migas Jambi, M Hafiz Fattah menyatakan jika pihaknya sudah siap. Sejumlah strategi telah disiapkan guna menyambut konversi bahan bakar ini.

“Nanti di tiap SPBU, akan ada stasiun pengisian listrik fast charger. Sehingga ketika konversi terjadi, kita sudah siap,” ungkap Hafiz kepada media.

Dijelaskannya, SPBU dalam Provinsi Jambi ada 98 dan agen LPG 55. SPBU terbanyak terdapat di Kabupaten Bungo Provinsi Jambi.

Kesemua SPBU tersebut, nantinya akan disiapkan fasilitas fast charger sebagai layanan konversi bahan bakar listrik.

“Tetapi ini baru rencana. Kita masih menanti kebijakan lanjutan terkait konversi listrik ini,” tambah Hafiz.

Menurut penilaiannya, wacana konversi listrik untuk kendaraan bermotor, sudah semakin dekat diwujudkan oleh pemerintah pusat. Karena itu, sarana pendukung seperti tempat pengisian daya, perlu juga dipersiapkan secara matang.

SPBU yang selama ini menyediakan bahan bakar minyak, tentunya menjadi salah satu penopang penyedian listrik bagi keperluan pengguna kendaraan bermotor bertenaga listrik.

“Intinya kita dari Hiswana Migas Jambi sudah siap menyambut konversi bahan bakar listrik ini,” tutup M Hafiz Fattah yang juga Ketua DPD PAN Batanghari ini.(igo)

Komentar