Resiko Penggunaan Vape Jangka Panjang Bagi Kesehatan

Thehok.id – Vape atau rokok elektrik adalah salah satu jenis penghantar nikotin elektronik. Penggunaan rokok elektrik dalam jangka panjang ternyata jug aberdampak bagi kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa bahaya penggunaan vape jangka panjang secara medis yang telah disetujui oleh beberapa lembaga kesehatan:

1. Penyakit paru-paru: Vape mengandung bahan kimia yang dapat merusak paru-paru dan memicu masalah pernapasan. Vape juga dapat menyebabkan pneumonia dan bronkitis kronis.

2. Gangguan kesehatan mental: Penggunaan Vape telah dikaitkan dengan kecemasan dan depresi.

3. Risiko kanker: Beberapa bahan kimia di dalam vape, seperti formaldehida dan asetaldehida, dianggap sebagai karsinogen yang dapat meningkatkan risiko kanker.

4. Ketergantungan nikotin: Mayoritas vape mengandung nikotin, yang dapat menyebabkan ketergantungan dan memicu masalah kesehatan mental dan fisik.

5. Permasalahan kesehatan otak: Penggunaan vape dapat memicu masalah kesehatan otak, khususnya pada remaja dan anak-anak, yang dapat mempengaruhi perkembangan otak dan kognisi.

Untuk mencegah bahaya penggunaan vape jangka panjang, disarankan untuk tidak mulai menggunakannya atau untuk segera berhenti jika sudah memulai. Jika Anda mengalami masalah kesehatan akibat penggunaan vape, segera berkonsultasi dengan dokter. (*)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV7.

-----

Komentar

News Feed