Pantau PPDB di Sungai Penuh, Al Haris Minta Sekolah Bantu Siswa yang Kesulitan Daftar

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris melakukan pemantauan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Sungai Penuh. Ia mendatangi beberapa sekolah yang masih melakukan seleksi PPDB hari terakhir, Jumat (23/6/2023).

Sekolah yang didatangi Al Haris yaitu SMKN 3 dan SMKN 2 Sungai Penuh. Pada para guru dan panitia PPDB, Al Haris meminta untuk tetap standby, agar semua calon siswa bisa mendaftar di hari terakhir ini. Selain itu, pihak sekolah diminta untuk membantu siswa yang mengalami kesulitan dalam proses pendaftaran.

“Standby ya, nanti ada yang daftar di hari akhir,” sebut Al Haris, yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal dan Karo Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jambi, Edi Kusmiran.

Baca juga : Wagub Abdullah Sani Wakili Gubernur Al Haris Terima Penghargaan Pembina K3 Terbaik

Ditambahkan Al Haris, sekolah harus mau berperan aktif membantu siswa yang kesulitan mendaftar, terutama siswa yang berada di daerah yang jaringan internetnya sulit. Sehingga tidak ada siswa yang tidak bisa mendaftar.

“Bantu siswa mendaftar online, mungkin ada siswa yang jaringan internet sulit , sehingga tidak bisa mendaftar secara online. Intinya pastikan semua calon siswa bisa mendaftar,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Jambi Al Haris melakukan pemantauan PPDB di SMA dan SMK di Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Batanghari, dan Kabupaten Sarolangun. (tra)

Komentar