Kadisdik Syamsurizal Dampingi Gubernur Al Haris Kunjungi SMK Pertanian Pembangunan

Thehok.id – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Syamsurizal mendampingi Gubernur Jambi Al Haris mengunjungi SMK Pertanian Pembangunan di Kelurahan Jembatan Emas, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Kamis (22/06/2023). Karo Adpim Edi Kusmiran juga turut serta dalam kegiatan ini.

Di SMK Pertanian ini Gubernur Jambi Al Haris memantau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023. Setelah berbincang dengan petugas PPDB, Al Haris baru mengetahui bahwa peminat SMK PP menurun dalam dua tahun terakhir.

Menurut petugas PPDB SMK PP, itu disebabkan sejak ada biaya asrama tidak lagi gratis.

“Jumlah siswa kita menurun, sejak dua tahun terakhir ini, sejak tidak ada subsidi biaya untuk asrama,” katanya.

Mendengar hal itu, Gubernur Jambi langsung meminta Kepala Dinas Pendidikan untuk kembali menggratiskan biaya asrama SMK PP.

Selain itu, Al Haris juga meminta agar SMK PP itu dilengkapi sarana dan prasarana yang lengkap. SMK PP tersebut diprioritaskan menjadi sekolah unggulan bersama SMA Titian Teras Jambi dan SMK Titian Teras yang direncanakan di SMK 2 Bungo.

“Bikin gratis lagi (Biaya asrama). Dinas Pendidikan hitung lagi berapa kita subsidi untuk siswa. Sekolah ini kita lengkapi sarananya, ini kita prioritaskan sama seperti SMA TT dan SMK TT yang di Bungo itu. SMK ini kita lengkapi peralatan untuk praktek pertanian dan peternakan,” kata Al Haris. (die)

Komentar