Gubernur Al Haris Tinjau PPDB ke SMA dan SMK

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris secara langsung meninjau proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 ke beberapa sekolah di Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Batanghari, dan Kabupaten Sarolangun, Kamis (22/06/2023).

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal dan Karo Adpim Setda Provinsi Jambi Edi Kusmiran, Gubernur Jambi turun ke sejumlah SMA dan SMK.

Dalam pantauan PPDB 2023 kali ini, Gubernur Jambi Al Haris melakukan pemantauan di SMA 1 Muaro Jambi, SMK PP Jambi, SMK 1 Batanghari, dan SMA 7 Sarolangun.

Gubernur Al Haris ingin memastikan agar proses PPDB di SMA dan SMK tidak ada kendala dan semua calon siswa bisa melakukan pendaftaran.

“Sekolah bantu calon siswa yang kesulitan daftar online. Mungkin ada siswa yang berada di daerah sulit jaringan, sekolah bantu itu,” kata Al Haris disela-sela kunjungan ke sekolah.

Sementara itu Kepala SMK 1 Batanghari, Edison mengatakan hingga sejauh ini proses PPDB di sekolah yang dipimpinnya berlangsung dengan lancar.

“Pendaftaran lancar, banyak juga calon siswa yang datang langsung ke sekolah untuk mendaftar,” kata Edison.

Gubernur Jambi Al Haris rencananya juga akan melakukan pemantauan PPDB SMA dan SMK di sejumlah sekolah di Kabupaten Merangin, Kerinci dan Sungai Penuh. (die)

Komentar