Hewan Paling Langka di Dunia

Thehok.id – Hewan langka adalah hewan yang jumlahnya sangat sedikit atau sangat jarang ditemukan. Ada banyak jenis hewan yang sudah langka di dunia ini, beberapa diantaranya adalah:

1. Beruang putih Arktik

Beruang putih ini hanya bisa ditemukan di wilayah Arktik dan saat ini populasinya sedang menurun karena perubahan iklim dan kerusakan habitat.

2. Harimau Siberia

Harimau ini hanya ada di wilayah Siberia dan bahkan populasinya sangat sedikit. Ada diperkirakan hanya 400-500 harimau Siberia yang masih hidup di alam liar.

Baca juga : Lepaskan Diri dari Teman Matre dengan Cara Ini

3. Kakapo

Burung kakapo ini hanya bisa ditemukan di Selandia Baru dan populasinya sangat terancam punah karena perburuan dan kerusakan habitat.

4. Badak hitam

Badak ini hanya bisa ditemukan di wilayah Afrika dan saat ini populasinya sedang menurun karena perburuan dan perdagangan barang haram.

5. Kucing Iriomote

Kucing liar ini hanya bisa ditemukan di Pulau Iriomote, Jepang dan saat ini populasinya hanya sekitar 100 individu.

Baca juga : 7 Keunggulan Kompor Listrik

6. Lumba-lumba Sungai Amazon

Lumba-lumba ini hanya bisa ditemukan di Sungai Amazon dan saat ini populasinya sedang kritis karena perburuan dan kerusakan habitat.

7. Gajah Sumatera

Gajah ini hanya bisa ditemukan di Pulau Sumatera dan saat ini populasinya sedang menurun karena perburuan dan kerusakan habitat. Ada diperkirakan hanya 2.400-2.800 gajah Sumatera yang masih hidup di alam liar.

8. Kakadu Fawk

Burung ini hanya bisa ditemukan di Kepulauan Fawk, Samudera Atlantik dan saat ini populasinya sangat terancam punah karena perburuan dan kerusakan habitat.

Namun, masih banyak spesies hewan lainnya yang sangat langka dan membutuhkan perlindungan dan perhatian manusia untuk bertahan hidup di alam liar. (*)

Komentar