Anak Susah Makan? Ikuti Tips Ini

Thehok.id – Membujuk anak yang susah makan memang bukan hal yang mudah. Orangtua perlu berbagai cara dan akal agar sang anak mau makan. Tips berikut ini bisa membantu kamu untuk yang memiliki anak sulit makan.

1. Tawarkan makanan berwarna-warni
Makanan dengan warna yang beragam akan memberikan keindahan pada makanan sehingga anak lebih tertarik untuk mencobanya.

2. Ajak mereka terlibat dalam proses memasak
Dengan melibatkan anak dalam proses memasak, mereka akan merasa lebih tertarik untuk mencoba makanan yang telah mereka buat.

3. Berikan variasi makanan
Cobalah untuk memberikan variasi makanan terutama makanan yang memiliki tekstur yang berbeda-beda, sehingga anak tidak merasa bosan dengan makanan yang sama setiap hari.

4. Berikan contoh yang baik
Anak juga dipengaruhi oleh orang dewasa di sekitarnya. Jadi, jika orang dewasa di sekitar anak makan makanan yang sehat dan bergizi, maka anak akan cenderung mengikuti contoh tersebut.

5. Jangan terlalu memaksa anak untuk makan
Jangan terlalu memaksa anak untuk makan, karena hal ini bisa membuat anak menjadi stres dan tidak mau makan sama sekali.

6. Jangan memberi pilihan makanan yang tidak sehat
Hindari memberikan pilihan makanan yang tidak sehat, karena anak bisa membiasakan diri dengan makanan yang tidak sehat dan sulit untuk beralih ke makanan sehat.

7. Beri imbalan untuk kebiasaan makan yang baik
Memberikan imbalan yang positif seperti pujian atau hadiah kecil bisa membantu memotivasi anak untuk terus makan dengan baik. (*)

Komentar

News Feed