Alasan Smartphone Cepat Panas

Thehok.id – Smartphone menjadi produk yang hampir tak pernah lepas dari pegangan. Karena sering digunakan, biasanya smartphone terasa cepat panas.

Beberapa alasan umum mengapa smartphone cepat panas adalah sebagai berikut:

1. Aplikasi berat

Aplikasi yang memakan banyak daya pada smartphone, seperti game atau aplikasi pengeditan video, dapat membuat smartphone cepat panas. Karena aplikasi ini sering memakan banyak daya CPU dan GPU pada smartphone.

2. Lingkungan yang panas

Lingkungan panas seperti di bawah sinar matahari atau di dalam ruangan yang panas juga dapat membuat smartphone cepat panas.

Baca juga : Penyebab Sepeda Motor Matic Mudah Rusak

3. Kondisi baterai yang buruk

Baterai yang cacat atau sudah mulai habis masa pakainya dapat memberi efek panas yang berlebihan pada smartphone, karena baterai yang rusak lebih sulit untuk mengatur suhu.

4. Firmware smartphone yang tidak terbaru

Ketika smartphone Anda tidak diperbarui dengan firmware terbaru, hal ini dapat membuat smartphone bekerja lebih keras, sehingga dapat membuat smartphone panas lebih cepat.

Baca juga : Tips Mengatasi Karang Gigi yang Mengganggu

5. Berselancar di internet terus-menerus

Internet cukup memakan daya, dan ketika Anda menggunakannya untuk waktu yang lama, hal ini dapat membuat smartphone cepat panas.

6. Kebiasaan penggunaan yang buruk

Kebiasaan penggunaan buruk seperti pengisian daya berlebihan, membiarkan smartphone hidup terus-menerus tanpa istirahat, atau penggunaan smartphone sambil diisi ulang dapat menyebabkan panas berlebih pada smartphone.

Jika smartphone Anda terus-menerus terasa panas, maka sebaiknya Anda cek dengan perawatan profesional untuk memastikan masalah pada smartphone Anda. (*)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV7.

-----

Komentar