Masyarakat Batanghari Serbu Gelaran Pangan Murah

Batanghari, Thehok.id -Masyarat di Kabupaten Batanghari menyerbu gelaran pasar murah hingga ludes. Kegiatan ini diadakan Pemkab Batanghari bersama Perum Bulog Kanwil Jambi di halaman GOR Basket Muara Bulian, Rabu (15/03/2023).

Berbagai bahan kebutuhan pokok disediakan pada kegiatan tersebut sehingga masyarakat sangat antusias.

“Iya, alhamdulillah gelaran pangan murah yang kita laksanakan sangat diminati oleh masyarakat,” ungkap Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PPP) Kabupaten Batanghari, Fahrizal.

Dikatakan Fahrizal, kegiatan ini juga merupakan misi dari pemerintahan kabupaten Batanghari untuk menjaga stabilitas harga menjelang bulan suci ramadhan 1444 hijriah dan sebagai langkah konkrit pengendalian inflasi daerah tersebut.

Baca juga : Angkutan Batu Bara Langgar Jam Operasional? Siap-siap Disekat di 7 Desa Ini

“Bahan-bahan pokok seperti holti rata-rata dari petani lokal kita dan semuanya habis terjual. Kegiatan ini akan kita laksanakan selama 2 hari,” ujarnya.

Disebutkan Fahrizal, pihaknya juga meminta tambahan berupa beras, minyak, tepung dan gula kepada Perum Bulog, karena mengingat besok adalah hari pasaran di Muara Bulian.

“Beras medium dan premium di jual oleh mereka dengan harga murah, per kilonya sebesar Rp. 9 ribu. Alhamdulillah permintaan tambahan kita dikabulkan oleh Perum Bulog,” tuturnya.

Baca selengkapnya klik disini

Komentar