140 Butir Peluru Aktif dan Magazen Ditemukan Pemulung di Tempat Sampah

Thehok.id – Sebanyak 140 butir peluru aktif dan magazen ditemukan di tempat pembuangan sampah (TPS) oleh seorang pemulung. Peluru aktif ini ditemukan di TPS yang terdapat di RT 07 Kelurahan Sukarkarya, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

Diketahui pemulung yang menemukan amunisi dan magazen tersebut adalah Said Abdul Kadir, warga RT 13 Kelurahan Sukakarya. Penemuan tersebut terjadi pada Selasa (14/3/2023) malam.

Amunisi yang ditemukan tersebut berupa amunisi tajam jenis 5TJ sebanyak 7 kotak, dengan jumlah peluru 140 butir. Selain itu juga 1 magazen dan 1 tas berlogo polisi.

Baca juga : Bocah Korban Pencabulan di Jambi Alami Trauma Berat

Dikatakan Babinsa Kota Baru, Pelda R Simanihuruk, setelah menemukan peluru tersebut, Said Abdul Kadir langsung langsung melaporkannya padanya. Simanihuruk menyatakan sangat mengapresiasi langkah Said yang langsung melaporkannya padanya.

“Saya apresiasi pak Said yang percaya kepada Babinsa untuk mengamankan dan menaruh harapan penyelesaian atas temuan amunisi, magazen dan tas ini. Tidak bisa dibayangkan jika temuan tersebut disalahgunakan ataupun diperjualbelikan untuk tindak kejahatan,” tutur Simanihuruk, Rabu (15/3/2023).

Baca juga : 11 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Diamankan Polresta Jambi Saat Operasi Antik Siginjai 2023

Ditambahkannya, usai menemukan peluru tersebut, Said menyatakan sangat mengharapkan pada Banbinsa untuk mengambil langkah-langkah atas temuannya tersebut.

Menurut Simanihuruk, amunisi yang ditemukan tersebut berbeda dengan kotak amunisi milik TNI AD. Namun amunisi itu aktif.

Baca selengkapnya klik disini

Komentar

News Feed