Kadisdik Provinsi Jambi Raih Gelar Doktor dengan Nilai Cumlaude

Thehok.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra, resmi menyandang gelar doktor pendidikan dari Prodi Pendidikan Pasca Sarja Universitas Jambi (UNJA) dengan nilai cumlaude.

Varial Adhi Putra merupakan satu-satunya kepala OPD Pemprov Jambi yang bergelar Doktor.

Ujian promosi disertasi atau Ujian terbuka digelar di gedung Pascasarjana Auditorium Universitas Jambi, Kota Jambi, Telanaipura, Kota Jambi, Selasa (28/02/2023) pagi.

Tim penguji program Doktor ini Ketuai langsung oleh Direktur Pascasarjana Universitas Jambi Prof Dr H Maryadi, SE., M.MS.

Varial Adhi, ST,.MM menyandang gelar Doktornya setelah berhasil mempertahankan disertasinya dengan judul “Pengaruh Knowledge management, Penganggaran Berbasis Sekolah Dimediasi oleh Motivasi Guru, dan Kepuasan Kerja Terhadap Aktivitas SMKS di Provinsi Jambi”.

Dihadapkan kurang lebih 100 undangan, Varial Adhi menjelaskan dalam disertasinya. Varial Adhi lulus dengan nilai angka memuaskan pada sidang disertasi, meraih Cumlaude dengan kelulusan ke 69 pada Prodi Pendidikan di Universitas Jambi.

“Senang sekali saya rasanya pada hari ini dapat hadir ditengah dewan penguji untuk menjalani sidang doktor, alhamdulillah bisa saya hadapi, tentu ini bukan akhir dari semuanya untuk memartabatkan dan memuliakan pendidikan,”ujar Varial adhi

Selain itu, Varial Adhi mengatakan gelar ini guna memotivasi guru, tenaga pengajar dan Kepala sekolah serta staf di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi untuk dapat meningkatkan pendidikan dalam mengangkat marwah Pendidikan di provinsi Jambi.

Selain mendapatkan nilai memuaskan, Dr H Varial Adhi Putra ST, MM juga mendapatkan prestasi dengan menyelesaikan studi tercepat kurang dari 3 tahun yaitu 2 tahun 10 bulan. (die)

Komentar