oleh

Pimpin Apel Bersama, Sekda Budhi : Fokus Pada Kinerja dan Target

Thehok.id – Apel Gabungan seluruh pegawai ASN dan Non ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dipimpin oleh Sekda Budhi Hartono pada Senin (4/7/2022).

Petugas apel senin gabungan kali ini yakni dari BAPPEDA Kabupaten Muaro Jambi yang di pimpin langsung oleh Kepala BAPPEDA Muaro Jambi Muhammad Taufik Hidayat, ST. , Pengucapan Teks Pembukaan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 oleh Al Huzari dan pengucapan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia Billy Saputra, S.IP.

Mengawali sambutannya, Sekda Budhi mengucapkan terima kasih kepada petugas apel hari ini, dari BAPPEDA Kabupaten Muaro Jambi

Pada kesempatan ini Sekda Budhi mengucapkan selamat Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) yang ke-29. Dengan adanya peringatan Harganas ini, Budhi mengatakan agar dapat menggunakan momen ini untuk dijadikan sebagai ajang sosialisasi dan optimalisasi fungsi keluarga, khususnya di Kabupaten Muaro Jambi. Selain itu Budhi juga menekankan OPD untuk fokus pada penurunan angka stunting pada anak.

“Mari kita ambil hikmah pada rangkaian Peringatan Harganas ini sebagai perwujudan pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional dengan berfokus pada penurunan stunting. Hal ini karena anak dan keluarga adalah tonggak pertama yang harus bisa mencegah terjadinya stunting melalui pencegahan sejak sebelum perkawinan sampai 1000 hari fase kehidupan,” ujarnya.

Selanjutnya, Budhi juga mengatakan agar OPD dapat menjalani kinerja dengan baik dan menngkatkan disiplin.

“Sudah berulang kali pada berbagai kesempatan saya meminta kepada seluruh ASN lingkup Muaro Jambi agar disiplin dalam ketepatan waktu masuk dan jam pulang kantor jangan masalah disiplin ini menjadi bom waktu yang dapat merusak Citra pemerintahan di masyarakat. Untuk itu pada kesempatan yang baik ini mari kita sama-sama memperbaiki tingkat kedisiplinan kita semua,” tambahnya.

Tak hanya itu, Budhi juga berpesan agar OPD dapat segera menjalankan program kegiatan sesuai dengan apa yang tertuang dalam APBD Tahun 2022 dan dapat menyelesaikan target yang telah ditetapkan.

“Saya berpesan agar segera melaksanakan program kegiatan sesuai dengan apa yang tertuang dalam APBD Tahun 2022, kondisi waktu yang telah memasuki semester kedua pada minggu pertama triwulan ketiga sejatinya berbagai program dan kegiatan tersebut harus segera dilaksanakan sesuai dengan aturan dan target yang telah ditetapkan,” kata Budhi. (adv)

Komentar

News Feed