Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi Tinjau Jalan Rusak di Buluran

Thehok.id – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Ivan Wirata dan Fauzi Ansori, turun ke lapangan untuk meninjau jalan Provinsi yang rusak dan sangat meresahkan masyarakat pengguna jalan, Seni (27/02/2023). Ruas jalan yang ditinjau adalah jalan Dr Siwabessy, atau di wilayah Buluran Kota Jambi.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Ivan Wirata mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah rusak parah.

“Pantauan di lokasi karena sudah rusak parah dan tak kunjung di perbaiki, jalan tersebut sudah ditanami pohon dan berita tanda ban mobil bekas oleh masyarakat setempat bentuk protesnya belum kunjung diperbaiki,” kata Ivan Wirata.

Ivan Wirata menyebut, jalan yang rusak itu merupakan akses ke Kabupaten Muarojambi dan akses ke Provinsi Riau.

Saat dilokasi, Ivan Wirata langsung memberitahukan kepada Dinas PUPR Provinsi Jambi agar jalan itu ditangani dan segera diperbaiki.

“Biar tahu rakyat Jambi, bahwa ini sangat menganggu, apalagi ini jalan akses nasional, Riau, Kabupaten Muarojambi, ini mau ditangani. Saat itu juga Kabid Bina Marga PUPR Provinsi Jambi langsung turun kelokasi,” kata Ivan Wirata.

Dari pengakuan Kabid Bina Marga PUPR Provinsi Jambi, Wasis Sudibya, ruas jalan tersebut segera ditangani dan saat ini tengah proses tender. Terlebih dahulu bisa dilakukan penutupan oleh Alkal mengingat jalan tersebut yang sudah rusak parah. (die)

Komentar