Ada Puluhan Titik yang Belum Terkoneksi Internet di Batanghari

Thehok.id – Hingga saat ini, di Kabupaten Batanghari masih terdapat puluhan titik yang belum terkoneksi internet. Selain itu, juga masih ada beberapa titik dengan jaringan internet yang masuk dalam kategori lemah.

“Iya, di wilayah kita berdasarkan data ada 29 titik yang masuk kategori blank spot dan 104 masuk kategori lemah,” ungkap Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kabupaten Batanghari, Boni Bonanza, Jum’at (24/02/2023).

Dikatakan Boni, berdasarkan data yang ada di Diskominfo Batanghari tercatat 328 titik jaringan, dari data tersebut ada 195 titik jaringan internet dengan kategori kuat yang ada di delapan kecamatan.

“Untuk puluhan titik tersebut saat ini memang belum terkoneksi internet. Salah satunya daerah Desa Kembang Seri Baru, Kecamatan Maro Sebo Ulu. Di daerah tersebut hanya bisa mendapatkan sinyal 2G tapi tidak begitu kuat,” tuturnya.

Disebutkan Boni, untuk mengatasi masalah tersebut, pihaknya telah melakukan upaya berupa memberikan bantuan melalui internet BAKTI dari Kementrian Kominfo beberapa tahun lalu. Akan tetapi, masih terdapat kendala untuk memaksimalkan jaringan di wilayah balnk spot tersebut. Satu diantaranya jangkauan dan daya listrik.

Baca selengkapnya klik disini

Komentar