Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Bersama Gubernur Jambi membuka Milir Berakit YSSB

Thehok.id – Acara pelepasan ekspedisi Milir Berakit 1 di Sarolangun resmi dibuka pada Jumat (30/12/2022).

Pelepasan tim ini dilakukan secara langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi sekaligus sebagai ketua Yayasan Sahabat Sungai Batanghari (YSSB), Pinto Jayanegara.

Dalam acara ini Gubernur Jambi Al Haris dan Pejabat Bupati Sarolangun serta OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun juga turut hadir.

Pelepasan tim milir berakit 1 ini dimulai dari sungai Batang Tembesi Sarolangun menuju sungai Batanghari di Kota Jambi, di Depan Rumah Dinas Bupati Sarolangun.

Pada kesempatan ini Ketua Yayasan Sahabat Sungai Batanghari (YSSB) Pinto Jayanegara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara pelepasan tim milir berakit 1 ini sehingga terselenggara dengan sukses sampai acara penyambutan nanti yang bertepatan HUT Provinsi Jambi ke-66.

Lebih lanjut Pinto menyampaikan bahwa pelepasan tim Ekspedisi Milir Berakit Tahap I ini dari Sarolangun-Kota Jambi yang akan berlangsung dari tanggal 30 Desember, hingga 6 Januari 2023.

“Saat ini ada 15 rakit yang kita sediakan dan 2 rakit dari swadaya masyarakat, diikuti dari berbagai pihak mulai dari BRIN dan UNJA sebgai peneliti, Mapala, HAKLI dan ada beberapa sejumlah instansi terkait” tutur Pinto.

Harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan efek yang positif terutama kepada masyarakat Jambi, agar lebih sadar dan mencintai sungai batanghari dikarenakan dulu sungai merupakan salah satu sumber kehidupan. Kemudian agar kegiatan ini terus berlanjut pada milir berakit 2, 3 dan seterusnya. (die)

Komentar