Kuota Haji Tahun 2023 Sebanyak 221 Ribu, Tanpa Pembatasan Usia

Thehok.id – Kuota haji tahun 2023 telah ditetapkan sebanyak 221 ribu. Penetapan kuota haji ini berdasarkan kesepakatan antara pemerintah Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi tentang penyelenggaraan ibadah haji 1444 H/2023 M.

Kesepakatan tersebut ditandatangani pada Senin (9/1/2023) oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas bersama Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al Rabiah di Jeddah.

Ikut menyaksikan, Ketua Komisi VIII Ashabul Kahfi, Dirjen Penyenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief, serta Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Fadlul Imansyah. Hadir juga Sekretaris Jenderal Kemenag Nizar Ali, Dubes Indonesia untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad, Staf Khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo dan Ishfah Abidal Aziz, serta Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam.

Baca juga : Gunung Merapi Erupsi, Semburkan Lava Pijar Sejauh 1,8 Km dalam 6 Jam

Dalam kesempatan itu, Menag juga menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo untuk Yang Mulia Raja Salman dan Pangeran Muhammad Bin Salman. Selama ini, Indonesia dan Arab Saudi menjalin hubungan yang sangat erat.

“Alhamdulillah misi haji 2023 dimulai. Saya hari ini menandatangani kesepakatan haji dengan Menteri Haji Saudi. Kuota haji Indonesia tahun ini sebesar 221.000 jemaah,” jelas Menag di Jeddah, Minggu (8/1/2023).

Baca selengkapnya klik disini

Komentar