Ketua Komisi IV DPRD Fadli Sudria Ucapkan Selamat Atas Pelantikan DPW APRI Provinsi Jambi

Thehok.id – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria megucapkan selamat atas pelantikan DPW APRI Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Fadli saat menyampaikan sambutannya dalam acara Focus Group Discussion (FGD) DPW APRI Jambi, Selasa (10/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut Fadli mengungkap bahwa berdasarkan data yang diperoleh DPRD Provinsi Jambi terdapat setidaknya ratusan mesin dompeng, eksavator, hingga ribuan penambang minyak.

“Untuk penambang saja di Jambi ada 600 mesin dompeng, kemudian ekskavator ada 300 unit, penambang minyak ada 5 ribu lubang, kemudian galian C ada 500 titik. Semuanya ada di 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi,” ujar Fadli Sudria.

Dengan segala potensi kekayaan alam tersebut, Fadli berharap melalui APRI semuanya dapat dikelolanya dengan baik.

“Mudah-mudahkan kawan-kawan penambang bisa menambang dengan ramah lingkungan, tidak menggunakan merkuri. Kita di DPRD sudah mengalokasikan anggaran KLHS untuk WPR, artinya kita juga memperhatikan kondisi penambang kita,” katanya.

“Ini harapan kami ke depan dengan adanya asosiasi bagaimana supaya ramah lingkungan lingkugan dan masyarakat jadi teredukasi,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, mewakili Gubernur Jambi, Dodi Iskandar Staf Ahli Gubernur Jambi bidang PHP membuka secara resmi acara FGD DPW APRI Jambi. Ia juga turut menyampaikan selamat atas kepengurusan baru DPW APRI Provinsi Jambi.

Dia berharap dengan adanya APRI dampak sosial serta dampak negatif yang ditimbulkan dari penambangan-penambangan illegal di Jambi dapat diminimalisir. (die)

Komentar