Ketua DPRD Edi Purwanto Minta Pemprov Jambi Lakukan Evaluasi Kinerja OPD

Thehok.id – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi purwanto, meminta agar kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintahan Provinsi Jambi dievaluasi. Evaluasi ini dilakukan guna perbaikan kinerja ditahun 2023 ini.

Edi Purwanto menyebut bahwa evaluasi kinerja dari OPD di lingkup pemerintahan Provinsi Jambi ini dapat dilakukan guna memperbaiki capaian kinerja serta visi misi dari Pemerintah Provinsi Jambi yang diharapkan pro rakyat.

“Untuk mengawali tahun ini kita mengevaluasi bahwa dari sisi kinerja OPD perlu perbaikan sehingga mampu mempercepat program Jambi Mantap,” ujarnya.

Dikatakan Edi, selain melaakukan evaluasi, Pemprov Jambi juga perlu membuat komitmen dan konsistensi pemerintah dalam merespon dan menyelesaikan sejumlah persoalan yang ada di Provinsi Jambi satu diantaranya batu bara.

“Persoalan batu baru kita harapkan di tahun ini bisa terselesaikan dan kita minta komitmen dan konsisten pemerintah dalam menyelesaikan masalah batu bara termasuk ilegal drilling, illegal logging, konflik lahan dan lain sebagainya,” ujar Edi Purwanto.

Disisi lain, Edi Purwanto juga mengingatkan Pemerintah Provinsi Jambi untuk terus menjalin dan meningkatkan koordinasi dan komunikasi kepada semua pihak.

Ini perlu dilakukan mengingat bahwa dalam menjalankan roda pemerintahan serta menyelesaikan suatu persoalan tidak dapat diselesaikan secara individu, maka di tahun ini Edi Purwanto meminta agar hal tersebut harus selalu diefektifkan.

“Terakhir soal optimalisasi visi dan misi jambi Mantap terutama program Dumisake harus betul-betul dijalankan dan berdampak bagi masyarakat,” tuturnya. (die)

Komentar