Kapal Induk Tanpa Awak Mulai Dibangun di China

Thehok.id – Kecanggihan teknologi produksi China terus dikembangkan. Saat ini pemerintah China mulai membangun kapal induk tanpa awak yang akan dikendalikan dengan menggunakan remote. Nantinya kapal induk tanpa awak ini juga bisa melakkan navigasi secara mandiri di perairan terbuka.

Pembangunan kapal induk tanpa awak itu dilakukan oleh Southern Marine Science and Engineering Guangdong Laboratory (SMSEGL). Kapal induk drone ini akan diberi nama Zhu Hai Yun.

Pemerintah China mengklaim, jika kapal induk tanpa awak ini merupakan kapal induk nirawak pertama di dunia.

Kapal tersebut mulai memasuki galangan kapal di Pelabuhan Gaolan, Kota Zhuhai, Provinsi Guangdong, pada Kamis (12/1/2023). Selanjutnya akan menjalani proses konstruksi selama 1,5 tahun.

Baca juga : Tekan Angka Pernikahan Dini, Pemerintah Akan Perketat Dispensasi Nikah

Pihak pengembang menyatakan bahwa rancangan dan konstruksi Zhu Hai Yun mengikuti prinsip-prinsip kecerdasan artifisial yang ramah lingkungan, dukungan sains dalam sistem nirawak, dan futuristik.

Sistem penggerak, propulsi, teknologi artifisial, dan sistem-sistem pendukung lainnya dikembangkan secara mandiri oleh tim peneliti dari China.

“Zhu Hai Yun nantinya akan menjadi kapal laut tanpa awak pertama yang diuji secara profesional,” kata Direktur SMSEGL Chen Dake.

Baca juga : Kabar Gembira! Iphone 15 Sudah Mulai Produksi

Uji coba tersebut bertujuan untuk mengetahui kinerja navigasi otonom kapal nirawak tersebut.

Baca selengkapnya klik disini

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV7.

-----

Komentar