Diprediksi PKH Tahap I Tahun 2023 Kabupaten Batanghari Akan Cair Maret

Thehok.id – Sebanyak 10.600 KK di Kabupaten Batanghari pada tahun 2023 ini akan mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang dilaksanakan oleh Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial.

Penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar wilayah itu.

“Ya, untuk sekarang memasuki tahap keempat tahun 2022, sedangkan tahap pertama di tahun 2023 ini akan diprediksikan pada bulan Maret nanti,” kata Koordinator PKH Kementerian Sosial, Dinsos Kabupaten Batanghari, Yusuf di Muara Bulian, Selasa (24/1/2023).

Baca juga : Seorang Anak Dibawah Umur di Tanjab Barat Digilir 5 Pemuda

Dikatakan Yusuf, manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya.

“Sebelumnya, PKH ini ada penambahan sebanyak 835 KK yang ada di Kabupaten Batanghari,” ujarnya.

Disebutkan Yusuf, program pemberian PKH yang akan disalurkan kemasyarakat kemungkinan biasanya bertahap dimana data program bantuan sosial tersebut bisa saja ada pergeseran atau bisa ada penambahan.

“Untuk pengajuan penambahan program pemberian bantuan sosial bersyarat ini sebenarnya usulan dari desa atau keluruhan di daerah setempat. Sebelum itu kita melakukan pendataan terlebih dahului, ada berapa banyak yang mengusulkan dan pengurangan,” tuturnya.

Baca selengkapnya klik disini

Komentar