Abdullah Sani Hadiri Pisah Sambut Kakanwil BPN Provinsi Jambi

Thehok.id – Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani menghadiri acara pisah sambut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN provinsi Jambi dari Wartomo, A. Ptnh, M.H kepada penggantinya Plt Kakanwil BPN Jambi Drs Agustin Iterson Samosir, M.Eng. Sc.

Acara yang berlangsung di Swiss-Belhotel, Jumat (20/1/2023) juga ditandai pelepasan Kepala BPN Kota Jambi yakni Akmal, A.Ptnh yang memasuki masa purna tugas.

Pada kesempatan tersebut, Abdullah Sani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wartomo atas jasanya selama bertugas di Jambi. Tak lupa Sani juga mengucapkan selamat bertugas kepada Agustin Iterson Samosir sebagai Plt Kakanwil BPN Provinsi Jambi

“Terima kasih atas kerja cerdas selama mengabdi di Jambi. Meski hanya 11 bulan, tapi dibalik itu sungguh luar biasa yang Bapak lakukan. Tadi Bapak sampaikan bahwa pada puncaknya adalah terselesainya persoalan konflik di SAD yang walaupun diakui atas kerjasama seluruh Forkompinda.”

“Baik kabupaten, kota, Provinsi bahkan sampai ke masyarakat. Tapi sisi lain Saya sendiri juga menyaksikan bersama banyak saudara-saudara kita, merasa bahagia. Jika yang lain awalnya masih bingung, masih pusing tujuh keliling, Tetapi setelah mendapatkan satu lembar atau beberapa lembar legalitas dari BPN, kebahagiaan yang tersebar di wajah mereka sangat jelas,” ujar Abdullah Sani.

Dikatakan Wartomo, meski dirinya pindah ke Jakarta, namun hatinya akan selalu mengenang provinsi Jambi. Sinergitas Forkompimda provinsi Jambi, kata Wartomo sangat kompak dalam menyelesaikan permasalahan pertanahan.

“Forkompimda luar biasa di Jambi ini. Saya rasakan di tempat lain, tapi di Jambi ini sangat lain. Kita selalu bersama. Kanwil ATR/BPN provinsi Jambi data konfliknya terbesar ketiga nasional. Salah satunya suku anak dalam.” ujar Wartomo.

Sementara, Agustin Iterson Samosir mengatakan akan siap bekerjasama dengan seluruh keluarga besar BPN provinsi Jambi serta unsur Forkompimda provinsi Jambi.

“Kami merasa disambut dengan hangat oleh Forkompimda Provinsi Jambi. Sungguh sambutan yang hangat dan ini sangat terasa sekali dalam pekerjaan-pekerjaan yang sudah dilakukan bersama dengan pak Wartomo sebelumnya.” kata Agustin Iterson Samosir.

Turut hadir Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono serta pejabat yang mewakili Danrem Gapu, Kajati Jambi dan undangan lainnya. (die)

Komentar