Warga Arab Saudi Gelar Pesta Halloween, Netizen : Kembali ke Zaman Jahiliyah

Thehok.id – Pesta Halloween digelar di Riyadh, Arab Saudi beberapa waktu lalu. Pada pesta Halloween yang bertajuk “Akhir Pekan Menakutkan” ini, para pengunjung bisa masuk gratis dengan syarat mengenakan kostum yang menakutkan.

Pesta Halloween ini merupakan pertama kalinya digelar di Arab Saudi. Acara ini didedikasikan untuk menampilkan desain kreatif warga Arab Saudi terhadap hal yang menakutkan.

Salah satu peserta, Abdulrahman, memamerkan kostum makhluk mitologi Amerika Utara, Wendigo. Ia katakan perayaan ini pertama kali digelar di Arab Saudi.

Baca juga : Pesta Halloween Itaewon, 50 Orang Dapatkan CPR

“Ini perayaan besar, jujur, dan ada semangat kegembiraan. Soal haram atau halal, saya tidak tahu tentang itu. Kami merayakannya hanya untuk bersenang-senang dan tidak ada yang lain,” ujarnya.

Salah satu pengunjung acara, Khaled Alharbi mengatakan tindakan didasarkan pada niat di sini untuk bersenang-senang. Ia datang bersama keluarganya, dengan anggota berpakaian seperti dokter, perawat, dan konsultan berlumuran darah.

Sontak saja, adanya perayaan Pesta Halloween di Arab Saudi membuat publik geger, bahkan Minggu sore ini keyword Arab menjadi trending topik di Twitter.

Baca juga : Korban Jiwa Pesta Halloween Itaewon Bertambah Jadi 151 Orang

“Kebanyakan bangsa Arab ini memang dikenali dengan Arab Jahiliyah sebelum Islam datang. Kini, kejahilan demi kejahilan sedang melanda di Saudi,” kata warganet @zac*****.

“Tadi malam adalah perayaan Halloween di Arab Saudi. Begitulah sabda nabi, jika mereka sampai masuk ke lubang cicak kamu akan mengikutinya. Tanda akhir zaman,” tulis warganet @abu*****.

Diketahui perayaan Halloween saat ini menjadi perhatian dunia, pasca-tragedi Pesta Halloween Itaewon yang merenggut ratusan nyawa manusia di Korea Selatan, Sabtu (29/10/2022) malam waktu setempat. (red)

Sumber : suara.com

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar